Pekan ke-3 Liga Spanyol

Villarreal Ditekuk Barcelona 3-4

Pemain Villarreal, Etienne Capoue berusaha menghentikan pergerakan pemain Barcelona, Frenkie de Jong pada pekan ke-3 Liga Spanyol 2023/2024, Minggu (27/8/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona meraih kemenangan keduanya di Liga Spanyol 2023/2024 secara dramatis. Barcelona menang 4-3 atas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Ahad (27/8/2023) WIB.Empat gol yang dicetak Barcelona dicetak oleh empat pemain berbeda. Mereka adalah Gavi (12’), Frenkie de Jong (15’), Ferran Torres (68’), dan Robert Lewandowski (71’).Begitu pula dengan tim tuan rumah Villarreal. Tiga golnya dicetak oleh tiga pemain berbeda, yaitu Juan Foyth (26’), Alexander Sorloth (40’), dan Alex Baena (50’).Hasil ini sementara membawa Barcelona bertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara. Blaugrana telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga.

Villarreal sempat unggul lebih dulu di menit ke-5. Sayangnya, gol yang dicetak Sorloth dianulir wasit karena sudah terperangkap offside.Gol yang sah baru tercipta di menit ke-12. tetapi Barcelona dulu yang membukanya. Gavi mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan dari Lamine Yamal.Tiga menit berselang (15’), Barcelona sudah unggul dua gol atas The Yellow Submarine. Kerja sama apik antara Ilkay Gundogan, Lewandowski, diakhiri penyelesaian yang manis oleh de Jong.Gol yang ditunggu-tunggu Villarreal pun akhirnya tercipta di menit ke-26. Foyth sanggup memperkecil ketertinggalan setelah sundulannya menjebol gawang tim tamu dari situasi sepak pojok.

Skor akhirnya sama di menit ke-40 melalui gol yang dicetak Sorloth. VAR lebih dulu mengecek keabsahan gol tersebut, sampai kemudian gol pemain tidak dianulir untuk kedua kalinya.Babak kedua baru berjalan lima menit (50’), Villarreal di luar dugaan mampu membalikkan situasi. Baena jadi pemain ketiga yang berhasil menceploskan bola ke gawang Barcelona.Manajer Barcelona, Xavi Hernandez merespons cepat situasi tertinggal tersebut dengan memasukkan Ferran Torres di menit ke-63.Hasilnya, Barcelona berhasil membuat skor jadi 3-3 di menit ke-68. Dan yang mencetak gol tersebut adalah Torres yang baru masuk.Hujan gol masih belum berhenti. Sebuah gol kembali tercipta di menit ke-71 melalui Lewandowski. Ia memanfaatkan bola liar di pertahanan Villarreal untuk mencetak gol dan memastikan Barcelona menang 4-3.(Net/Hen)

Susunan Pemain
VILLARREAL (4-4-2): Filip Jorgensen; Juan Foyth, Matteo Gabbia, Jorge Cuenca, Alfonso Pedraza; Ramon Terrats, Etienne Capoue, Dani Parejo, Alex Baena; Gerard Moreno, Alexander Sorloth.
Pelatih: Quique Setien

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Pablo Gavi.
Pelatih: Oscar Hernandez (sementara)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar