Liga Italia 2023/2024

Cagliari Dicukur Inter Milan 0-2

Pemain Inter Milan, Marcus Thuram mencoba melewati hadangan pemain Cagliari pada pekan ke-2 Liga Italia 2023/2024, Selasa (29/8/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan mengamankan kemenangan kedua dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024. Inter menjungkalkan Cagliari dengan skor 2-0 di Unipol Domus, Selasa (29/8/2023) WIB.Dua gol Inter tercipta di babak pertama. Denzel Dumfries (21’) duluan mencetak gol, lalu tidak lama kemudian disusul gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez (30’).Serangan Inter di babak kedua menurun drastis. Sekalipun mendominasi penguasaan bola, tidak ada peluang yang cukup berbahaya untuk dijadikan gol ketiga.Dengan kemenangan ini, Inter duduk posisi 3 klasemen sementara. Nerazzurri memperoleh enam poin dari dua laga yang sudah dijalani.

Cagliari yang tampil di depan pendukung sendiri tampak tertekan sejak menit awal. Inter pun dengan leluasa mengancam sejak menit awal, baik itu dari open play dan set piece.Sampai akhirnya kebuntuan pun pecah di menit ke-21. Inter menjebol gawang tuan rumah lewat lesakan Denzel Dumfries. Tendangannya mendatar dan lemah, tetapi berhasil mengincar sudut terjauh gawang yang membuat kiper tidak berkutik.

Inter menggandakan keunggulannya di menit ke-30. Kali ini Lautaro Martinez yang mencetak gol usai mendapat umpan terobosan dari Federico Dimarco. Sebelum melepas tendangan, dia mengecoh dua pemain Cagliari.Serangan tim tamu tidak kendor meski sudah unggul dua gol. Bahkan di menit ke-45+1, Nicolo Barella mendapat kesempatan, lalu mengeksekusinya dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya mengarah tepat ke arah pelukan kiper Radunovic.

Pergantian babak lumayan berpengaruh banyak ke pertandingan. Inter yang masih dominan dari segi penguasaan bola, lebih kesulitan menembus pertahanan Cagliari.Walaupun begitu, tuan rumah tetap tidak menemukan formula untuk menyerang Inter. Dua peluang terbaik datang dalam sepuluh menit awal, namun kedua peluang tersebut diblok.Menit ke-77 jadi ancaman untuk Inter. Zito Luvumbo mampu menusuk ke kotak penalti Inter, lalu dijatuhkan. Akan tetapi, wasit tidak menganggap itu pelanggaran dan tidak ada penalti.Peluang terbaik Inter baru tercipta di menit ke-86. Itupun baru tercipta dari luar kotak penalti. Tendangan keras Hakan Calhanoglou bisa dimentahkan Radunovic.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain
CAGLIARI (4-4-2): Boris Radunovic; Gabriele Zappa, Alberto Dossena, Adam Obert, Tommaso Augello; Nahitan Nandez, Antoine Makoubou, Sulemana, Jakub Jankto; Leonardo Pavoletti, Gaetano Pio Oristanio.
Pelatih: Claudio Ranieri

INTER (3-5-2): Yann Sommer; Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez.
Pelatih: Simone Inzaghi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar