BRI Liga 1, Bhayangkara FC Vs Arema FC

Duel Sengit buat Hindari Juru Kunci

Pemain Bhayangkara FC selebrasi

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Dua tim terbawah sementara di BRI Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC dan Arema FC akan bentrok pada lanjutan pekan ke-11, Jumat (1/9/2023) malam WIB.Bhayangkara FC sebagai tuan rumah akan menjamu Arema  FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga ini bakal sengit karena satu hal, yaitu kedua tim sama-sama bernafsu menghindari posisi juru kunci.Saat ini, Bhayangkara ada di posisi juru kunci dengan 5 poin. Sedangkan Arema satu tingkat lebih baik  dengan 6 poin. Dari materi pemain, kedua tim juga tak beda jauh.Jadi, pertempuran akan berimbang. Faktor tuan rumah yang disandang Bhayangkara FC juga tidak menjadi sebuah keuntungan dari sisi dukungan langsung suporter di stadion.


Artinya, dua tim punya kans yang sama untuk menang. Kubu Bhayangkara mengaku jika saat ini Arema sedang dalam situasi yang bagus.Arema untuk pertama kalinya meraih kemenangan pekan lalu dengan menggasak Persikabo 1973. Tapi, pelatih  Bhayangkara, Emral Abus mengingatkan jika hal itu tak jadi garansi bagi Arema untuk menang di Stadion Patriot.“Kami menyadari sekarang ada di posisi terbawah. Sedangkan tim lawan baru saja menang. Tapi sepak bola bukan matematika. Siapa yang  
siap dia bisa menang. Dalam arti siap fisik, taktik dan semua. Kami akan coba memenangkan pertandingan ini,” jelas Emral.

Dia menambahkan jika kekuatan Bhayangkara dengan Arema sebenarnya sama. Tinggal bagaimana Emral mempersiapkan komposisi tim terbaik di laga ini. Selain itu, mantan pelatih Persib Bandung ini menyiapkan beberapa antisipasi untuk merusak  
permainan Arema.“Saya melihat Arema bermain rapi saat menghadapi Persikabo. Mereka sebenarnya memang bukan tim yang jelek. Sama seperti Bhayangkara,” tegasnya.Sementara kubu Arema, mereka ingin memanfaatkan momentum bangkit.  
Kemenangan melawan Persikabo pekan lalu membuat mereka berhasil mentas dari dasar klasemen.

Jika menang lawan Bhayangkara, ada kesempatan naik ke urutan 16. Dengan catatan, Persikabo menelan kekalahan di pekan 10 ini.“Pertandingan ini sangat penting kami kami. Karena menjadi awal dari sebuah proses. Pertandingan ini akan memperlihatkan  dilevel mana kami sudah berkembang,” kata pelatih Arema, Fernando Valente.Dalam laga ini, Arema punya peluang tampil dengan komposisi tim yang lebih baik. Striker andalannya, Gustavo Almeida diberangkatkan ke Jakarta dan bergabung dengan tim.

Seperti diketahui, Gustavo sebelumnya ditinggal di Malang untuk pemulihan cedera. Tapi, tim pelatih akan melihat kembali kondisi terakhir top skorer sementara Liga 1 tersebut.“Gustavo pemain penting di tim ini. Tapi akan kami lihat kondisi terakhirnya  seperti apa. Tapi, tim ini masih bisa bermain dengan caranya meski tidak diperkuat pemain penting,” sambungnya.(Net/Hen)

Susunan Pemain


Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Fathcu Rohman, Anderson Salles, Alef Vieira, Surya Maulana (belakang); David Maulana, M. Hargianto; Adam Najem (tengah); Dendi Sulistyawan, Crislan, Matias Mier (depan)
Pelatih: Emral Abus

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer (kiper); Hamdi Sula, Syaeful Anwar, Charles Raphael, Rifad Marasabessy (belakang); Jayus Hariono, Samuel Balinsa; Ariel Lucero, Deni Santoso (tengah); Dedik Setiawan, M. Rafli (depan)
Pelatih: Fernando Valente.

Prediksi Bola.com: 45-55
Jumat, 1 September 2023
Stadion Patriot, Bekasi.
Kick-off 19.00 WIB
Live: Indosiar
Live Streaming: Vidio
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar