Hengkang dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan

Demokrat Kini Sendiri, Satu-satunya Partai Parlemen Tanpa Koalisi

Ketum Demokrat, AHY

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--  Partai Demokrat memutuskan hengkang dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP). Dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bacapres juga sudah dicabut. Kini Demokrat sendiri tanpa koalisi.Demokrat  sebelumnya bersama NasDem dan PKS mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres 2024. Namun dukungan dicabut lantaran duet Anies dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dibongkar.Anies dan Cak Imin resmi deklarasi sebagai bacapres dan  
bacawapres 2024 pada Sabtu (2/9/2023) di Surabaya. Pencabutan dukungan terhadap Anies dilakukan Demokrat sehari sebelum deklarasi diresmikan.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat itu memimpin rapat darurat. Beberapa hal disampaikan oleh SBY untuk menentukan sikap Partai dalam Pilpres 2024.Salah satunya SBY meminta para kader menenangkan diri  dulu. Setelah itu, barulah bisa menentukan keputusan dukungan capres."Menurut pandangan saya, saat ini, hari ini, besok atau lusa. Belum saatnya kita mengambil keputusan ke mana Demokrat akan bergabung misalnya. Atau capres mana yang kita  
dukung. Atau contoh yang lain," kata SBY di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023).SBY berkaca pada pengalamannya saat menjadi tentara. Menurutnya, keputusan yang diambil tergesa-gesa bisa salah.

"Alasan saya, saya ini prajurit, ada Pak Mangindaan di sini, ada Pak Guntur di sini, ada Nachrowi Ramli di sini, ada Bung AHY di sini. Saya 30 tahun sebagai prajurit itu diajarkan, kalau kamu dalam keadaan yang sangat emosional, dengan pressure yang  sangat berat jangan gopoh, tergesa-gesa mengambil keputusan. Karena bisa salah," tuturnya.SBY meminta semua kader menenangkan hati dan pikiran. Setelah bisa berpikir rasional, barulah nanti Demokrat akan mengambil keputusan."Tenangkan dulu hati dan pikirannya. Setelah bisa berpikir rasional dan jernih, take your decision, ambil keputusan, ambil tindakan yang akan dilaksanakan," jelasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar