Tabrak Tiga Motor

Truk Rem Blong Masuk Jurang, 1 Tewas

Penampakan truk masuk jurang akibat rem blong dan menabrak pengendara lain

BENGKULU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebuah truck lohan bermuatan makanan ringan menabrak lima kendaraan sekaligus dan masuk dalam jurang karena mengalami rem blong. Akibatnya satu orang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.Insiden maut terjadi pagi tadi sekira pukul 07.20 WIB di jalan raya Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Truck dengan nomor polisi B 9880 UYU menabrak dua mobil dan tiga sepeda motor hingga masuk ke dalam jurang.

Kapolsek Sindang Kelingi Polres Rejang Lebong, Iptu Andi Winawan mengatakan insiden bermula saat truck lohan melaju dari arah Curup menuju Lubuklinggau. Setiba di lokasi kejadian truck mengalami rem blong."Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi yang melihat langsung, truk lohan mengalami rem blong. Tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang akhirnya menabrak lima kendaraan," kata Andi, Selasa (5/9/2023).

Andi menjelaskan, akibat rem blong masuk ke jurang. Namun sebelum terjun, truk lebih dulu yang menabrak kendaraan yang ada di depannya."Akibat kecelakaan tersebut satu pengendara sepeda motor tewas di tempat. Sedangkan pengendara lainnya mengalami luka-luka," jelas Andi.Kepala Desa Cahaya Negeri Aspon Nawawi mengungkapkan, truck lohan tersebut diduga telah mengalami rem blong mulai dari kantor pos yang berjarak sekitar 1 kilo meter dari lokasi kejadian. Bahkan lokasi tersebut sendiri selama ini memang kerap terjadi kecelakaan.

"Truk tersebut sebelum menabrak kendaraan lain telah tidak.bisa mengendalikan laju kendaraan. Sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian truk telah meluncur dengan cepat," kata Aspon.Kini para korban selamat telah dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan jasad korban juga ikut dibawa ke rumah sakit karena badan dan kaki korban terpisah akibat kecelakaan tersebut.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar