Kualifikasi Euro 2024, Belanda Vs Yunani

Butuh Kemenangan demi Dongkrak Posisi

Kualifikasi Euro 2024 - Belanda Vs Yunani

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Belanda akan menjamu Yunani pada pertandingan ketiga Grup B babak Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Philip, Eindhoven, Jumat (8/9/2023) dini hari WIB.Timnas Belanda racikan Ronald Koeman wajib menang dalam pertandingan nanti apabila tidak ingin terus terperosok dan bisa gagal lolo ke putaran final Euro 2024 di Jerman.De Oranje sedang terseok-seok di urutan ke empat dengan nilai 3 dari dua pertandingan. Mereka mengemas satu kemenangan dan sekali kalah.Posisi puncak klasemen Grup B Kualifikasi Euro 2024 diduduki Prancis dengan nilai sempurna 12 poin dari empat laga.


Timnas Belanda dalam era baru di bawah asuhan Ronald Koeman menggantikan Louis van Gaal pada Januari 2023. Nyatanya, Koeman telah menderita tiga kekalahan dalam empat pertandingan pembuka pada periode keduanya melatih Belanda, termasuk  
kekalahan telak 0-4 melawan pemimpin Grup B Prancis di kualifikasi Euro 2024 pada bulan Maret.Beruntung kemudian Belanda menang atas Gibraltar pada pertandingan kedua. Menghadapi Yunani, pelatih Ronald Koeman dipusingkan dengan absennya beberapa pemain.

Belanda tidak akan diperkuat Memphis Depay, Steven Bergwijn, Jurrien Timber, Sven Botman, Justin Bijlow , hingga Tyrell Malacia. Sementara Ryan Gravenberch memilih untuk tetap bersama klub baru Liverpool, yang membuat Koeman kecewa.Bos Belanda itu bisa tetap menggunakan empat bek yang kemungkinan akan mencakup duo bek tengah Virgil van Dijk dan Lutsharel Geertruida, dengan Denzel Dumfries dan Nathan Ake beroperasi sebagai bek sayap.Mats Wieffer bisa mendapatkan caps keempat berturut-turut di lini tengah bersama Frenkie de Jong. Sementara Wout Weghorst mungkin didukung di lini depan oleh Donyell Malen, Cody Gakpo dan dan Noa Lang.

Belanda tak boleh meremehkan Yunani, tim yang menjadi juara Euro edisi 2004 di Portugal. Mereka memiliki sosok Gustavo Poyet sebagai pelatih kepala sejak Februari tahun lalu.Poyet tak kalah pengalaman sebagai eks penggawa Chelsea. Yunani dibawanya meraih delapan kemenangan, dua kali seri dan hanya empat kekalahan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Sembilan di antaranya merupakan pertandingan kompetitif.Yunani membuat awal yang baik di kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan berturut-turut atas Gibraltar dan Republik Irlandia. Bersama Poyet, Yunani ingin kembali tampil di Euro seperti 12 tahun lalu.

Meladeni Belanda, Yunani akan mengandalkan Giorgos Tzavellas, Panos Retsos, dan bersama Pantelis Chatzidiakos di posisi belakang.Kapten Tasos Bakasetas telah mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist dalam 12 pertandingan terakhirnya untuk Yunani. Sang playmaker diperkirakan akan melanjutkan peran nomor 10 di belakang striker tengah Giorgos Giakoumakis.Giorgos Masouras dan Petros Mantalos bisa memberikan sayap di sisi sayap. Sementara Emmanouil Siopis, Dimitrios Kourbelis, Andreas Bouchalakis dan Dimitris Kourbelis siap bertarung untuk menjadi starter di lini tengah.(Net/Hen)

 

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Noppert; Dumfries, Geertruida, Van Dijk, Ake; Wieffer, De Jong; Malen, Gakpo, Lang; Weghorst
Pelatih: Ronald Koeman


Yunani (4-2-3-2): Vlachodimos; Baldock, Tzavellas, Chatzidiakos, Tsimikas; Siopis, Kourbelis; Masouras, Bakasetas, Mantalos; Giakoumakis
Pelatih: Gustavo Poyet


Berita Lainnya...

Tulis Komentar