Gelar Ops Zebra Lancang Kuning 2023

Satlantas Polres Pelalawan Gencar Lakukan Edukasi kepada Masyarakat

Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan gencar melakukan edukasi kepada masyarakat

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)--  Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan gencar melakukan edukasi kepada masyarakat.Di antaranya memberikan penyuluhan dan sosialisasi tertib berlalu lintas.  Dengan memasang stiker dan membagikan brosur kepada masyarakat  di Pull PT. Musi Mas, Jalan Lintas Timur KM 43  Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan.Hal itu disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, SIK, MM, Rabu (6/9/2023).

''Kita mengelar edukasi dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas. Hal ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 yang digelar selama 14 hari,'' ujar Kasat Lantas, AKP Akira Ceria.Lanjut AKP Akira, bahwa sosialisasi dilakukan untuk menghimbau serta mengingatkan masyarakat pengguna jalan agar selalu mempersiapkan seluruh kelengkapan berkendara sebelum keluar rumah.Hal ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

''Pembagian brosur dan stiker ini untuk penyuluhan langsung kepada masyarakat. Khususnya agar pengguna jalan meningkatkan disiplin pengendara dalam berlalu lintas," ucap Kasat Lantas .Ditambahkan mantan Kasat Lantas Polresta Dumai ini, ada beberapa point yang menjadi sasaran Operasi Zebra Lancang Kuning 2023. Yaitu meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

''Tujuh sasaran prioritas Operasi Zebra yakni pengemudi yang menggunakan ponsel pada saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan knalpot brong. Kemudian, melawan arus, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengaman,'' pungkasnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar