Grup J Kualifikasi Euro 2024

Slovakia Ditekuk Portugal 0-1

Bruno Fernandes mencetak gol dalam laga Kualifikasi Euro 2024 Slovakia vs Portugal, Sabtu (9/9/2023).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Portugal sukses mengalahkan tuan rumah Slovakia dengan skor tipis 1-0 dalam laga Grup J Kualifikasi Euro 2024 yang digelar di Stadion Tehelne pole, Bratislava, Sabtu (9/9/2023) dini hari WIB.Gol semata wayang yang diciptakan Bruno Fernandes di akhir babak pertama sudah cukup untuk mengantar Portugal menggondol poin penuh dari lawatan ke Slovakia.Berkat hasil ini, Portugal pun bertengger di kokoh di puncak klasemen Grup J dengan poin sempurna 15 dari lima kali bertanding. Sementara itu, Slovakia membuntuti di peringkat dua dengan poin 10.

Laga berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Slovakia dan Portugal sama-sama bermain ofensif dan melahirkan beberapa peluang. Namun, belum ada yang berbuah gol.Slovakia hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat aksi Lukas Haraslin. Sayang, penyelesaian akhirnya masih digagalkan tiang gawang.Hanya semenit berselang, justru Portugal yang sukses mencetak gol berkat aksi Fernandes. Gelandang Manchester United itu melakukan akselerasi dari sisi kanan sebelum melepas tembakan yang gagal dibendung Martin Dubravka. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Slovakia mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk mencari gol penyeimbang. Sayang, peluang yang didapat Ivan Schranz di menit ke-56 masih gagal menghasilkan gol.Lagi-lagi Slovakia memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Kali ini giliran sundulan Milan Skriniar pada menit ke-72 yang masih melebar dari sasaran.Cristiano Ronaldo sendiri memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Portugal di menit ke-77. Namun, tembakannya masih bisa dimentahkan oleh Dubravka. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal tetap tak berubah hingga laga usai.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Slovakia: Martin Dubravka; Peter Pekarík, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka (Laszlo Benes 75'), Stanislav Lobotka (Patrik Hrosovsky 83'), Ondrej Duda; Ivan Schranz (Tomas Suslov 63'), Robert Polievka (Robert Bozenik 63'), Lukas Haraslin (David Duris 83').

Pelatih: Francesco Calzona.

Portugal: Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Antonio Silva, Joao Cancelo (Nelson Semedo 62'); Bernardo Silva, Joao Palhinha, Bruno Fernandes; Vitinha (Otavio 63'), Cristiano Ronaldo, Rafael Leao (Pedro Neto 62').

Pelatih: Roberto Martinez.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar