Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bolivia Dicukur Argentina 0-3

Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria di laga Bolivia vs Argentina, Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Argentina masih terlalu kuat untuk Bolivia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Tanpa Lionel Messi, Argentina menang dengan skor telak 3-0.Pertandingan di Estadio Hernando Siles ini tidak berjalan mulus bagi tuan rumah Bolivia. Mereka kesulitan mengimbangi permainan agresif tim tamu Argentina.Kali ini tiga gol Argentina datang dari aksi Enzo Fernandez (31'), Nicolas Tagliafico (42'), dan Nicolas Gonzalez (83'). Bolivia tidak bisa memberikan perlawanan sepadan.Hasil ini jadi kemenangan kedua Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Argentina langsung mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Peluang besar pertama datang di menit ke-12, tembakan jarak jauh Enzo masih bisa ditepis Viscarra.Menit ke-31, Argentina mencetak gol pembuka. Bola melebar di terima Di Maria yang lantas melanjutkannya dengan umpan silang ke tiang dekat. Enzo Fernandez ada di posisi tepat untuk menyambut. Gol! Bolivia 0-1 Argentina.Bencana bagi Bolivia. Menit ke-39, Roberto Fernandez menerima kartu merah langsung untuk pelanggaran kasar terhadap Romero. Bolivia main dengan 10 pemain.

Menit ke-42, Argentina mencetak gol kedua, lagi-lagi lewat assist Di Maria. Kali ini, umpan lambung Di Maria disambut sundulan terarah Tagliafico. Gol! Bolivia 0-2 Argentina.Bolivia coba melawan di babak kedua, tapi Argentina benar-benar dominan. Menit ke-70, percobaan Alvarez sudah membuat kiper lawan mati kutu, sayangnya masih membentur tiang.Menit ke-83, Argentina akhirnya mencetak gol penentu. Palacios merebut bola liar, dilanjutkan dengan umpan akurat untuk Gonzales. Sepakan mendatar ke tiang dekat. Gol! Bolivia 0-3 Argentina.(Net/Hen)

 

Susunan pemain
BOLIVIA (4-4-2): Guillermo Viscarra; Jose Sagredo (73' Carmelo Anez), Jairo Quinteros, Adrian Jusino (46' Luis Haquin), Roberto Fernandez, Diego Bejarano; Gabriel Villamil (26' Moises Villarroel), Luciano Ursino (46' Hector Cuellar), Jaime Arrascaita (62' Fernando Saucedo); Victor Abrego, Marcelo Moreno.

Pelatih: Gustavo Costas

ARGENTINA (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul (76' Exequiel Palacios), Enzo Fernandez (87' Angel Correa), Alexis Mac Allister (85' Leandro Paredes); Angel Di Maria, Julian Alvarez (85' Lautaro Martinez), Nicolas Gonzalez (85' Alejandro Garnacho).

Pelatih: Lionel Scaloni


Berita Lainnya...

Tulis Komentar