Menangkal Berita Bohong

Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Bangun Sinergitas bersama PWI Pelalawan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan menggelar silaturahmi dengan PWI Pelalawan yang berlangsung di Kantor PWI Pelalawan, Kamis (14/9/2023).

Laporan Said
Pelalawan
 

       KOMISIIONER Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan menggelar silaturahmi dengan PWI Pelalawan  yang berlangsung di Kantor PWI Pelalawan, Kamis (14/9/2023).

Kedatangan komisioner Bawaslu yang baru dilantik ini dipimpin Ketua Bawaslu Andrizal, Bambang Sugihartono, Rida Nur Kisawan, Syakir Hamdani dan Ari Nugroho Susanto, untuk membangun sinergitas dengan PWI Pelalawan.

Rombongan komisioner Bawaslu Pelalawan disambut langsung  Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, bersama beberapa pengurus dan anggota PWI Pelalawan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Pelalawan menyambut baik kedatangan komisioner Bawaslu Pelalawan untuk silaturahmi dan dialog, sehingga lebih dapat memahami tentang tahapan serta proses Pemilu beserta yang sedang diawasi oleh Bawaslu.

"Kita harapkan dengan kedatangan Bawaslu akan makin membuka wawasan anggota PWI Pelalawan dalam menjalankan tupoksinya sebagai jurnalis untuk meliput pada Pemilu 2024 mendatang," ujar Zulhamsyah.

Apalagi PWI sudah berkomitmen untuk melawan dan anti berita hoax. Maka sinergitastas bisa terjalin dengan baik bersama Bawaslu untuk mengawasi Pemilu yang aman dan damai.

Sementara Ketua Bawaslu Pelalawan, Andrizal, S. Sos, dalam sambutanya mengharapkan sinergitas antara PWI Pelalawan dan Bawaslu untuk menghadirkan berita-berita berkualitas, guna meminimalisir pemberitaan hoax.

"Pemberitaan hoax dan netralitas ASN menjadi fokus utama kita saat ini. Karena itu, kita harapkan sinergi dengan PWI Pelalawan untuk meminimalisir pemberitaan-pemberitaan hoax dalam menjaga kondusifitas di daerah ini," harap Andrizal.

Dimana Bawaslu selain melakukan pengawasan, juga bertugas untuk melakukan pencegahan serta penindakan terhadap pelanggaran Pemilu. Adanya peran serta masyarakat maupun pemerintah daerah untuk berpartisipasi dalam proses pengawasan

Kemudian ditambahkan, Rida Nur Kisawan, kini tahapan Pemilu yang sedang diawasi adalah pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Pendaftaran Pemilih Tambahan (DPTb), serta Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Pelalawan dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) Pemilu serentak tahun 2024.

"Mari bersama-sama mengawasi Pemilu. Salah satu yang terberat sedang kita hadapi adalah menangkal berita bohong (hoax). Jadi butuh dukungan dan kerjasama kawan-kawan media terutama dari PWI. Demi mensukseskan Pemilu ini," ucap Rida.

Sedangkan dalam pertemuan itu, juga dikupas seputar penyelenggaraan pemilu beserta sanksi-sanksinya, berjalan secara dua arah. Komunikatif tercipta dalam diskusi yang digelar di Kantor PWI Pelalawan tersebut. Diakhir acara  melakukan foto bersama. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar