BRI Liga 1, PSM Makassar Vs Barito Putera

Ujian Berat Sang Juara Bertahan

PSM Makassar Vs Barito Puter

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSM Makassar menjamu Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pada Jumat (15/9/2023). Duel kedua tim menjadi laga pembuka pekan ke-12 setelah jeda international FIFA Matchday.Pertandingan kedua tim rencananya berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan. Laga ini disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio pukul 15:00 WIB.

Pertandingan nanti penting buat kedua tim guna mendongkrak posisi di tabel klasemen sementara Liga 1. PSM Makassar kini berada di posisi ke-10 dengan torehan 15 poin. Hasil dari empat kemenangan, tiga seri, dan empat kekalahan.Sementara itu, tim tamu menempati peringkat yang jauh lebih baik ketimbang Juku Eja, julukan PSM Makassar. Barito Putera kini nangkring di posisi kedua dengan koleksi 20 angka. Perinciannya meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.


Perbedaan mencolok di papan klasemen disadari betul oleh winger PSM, Yakob Sayuri. Pemain berusia 25 tahun itu berujar, laga melawan Barito Putera bakal berjalan sulit.Menurutnya, klub berjulukan Laskar Antasari tersebut memiliki skuad komplet yang dihuni pemain muda dan senior berkualitas."Kita tahu Barito Putera akhir-akhir ini mendapatkan hasil yang baik dan di musim ini mereka ada di papan atas," ujar Yakob Sayuri."Tapi beberapa hari kami sudah persiapkan diri untuk menghadapi laga melawan Barito Putera," sambung pemain kelahiran Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua itu.

Meski begitu, pada laga nanti Yakob bersama kembarannya, Yance Sayuri dipastikan absen. Ya, menghadapi Barito Putera, Juku Eja memang tidak bisa berkekuatan penuh.Setidaknya ada enam pemain yang akan absen. Selain Yakob dan Yance, adapula Yuran Fernandes, Wiljan Pluim, Kike Linares, serta Sulthan Zaky. Adapun Yuran Fernandes, Wiljan Pluim, dan Kike Linares sudah beberapa hari tak terlihat batang hidungnya di sesi latihan Pasukan Ramang.Sudah jatuh tertimpa tangga. Selain tampil pincang, PSM kini juga tengah diterpa permasalahan tunggakan gaji pemain. Pelatih PSM, Bernardo Tavares bahkan sampai rela melelang barang pribadinya yakni berupa baju dan trofi demi membantu keuangan tim.


Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyatakan kesiapan timnya jelang menghadapi Juku Eja. Arsitek asal Lampung itu mengaku telah menyiapkan rencana matang dan siap mencuri poin di kandang PSM Makassar."Sejauh ini semuanya berjalan baik. Kendala kami hanya soal beberapa pemain tidak dalam kondisi bagus. Tapi kami terus secara intensif melakukan persiapan termasuk plan B untuk melawan PSM," ungkap Rahmad Darmawan seperti dikutip dari laman resmi PT LIB.Pada laga nanti, ada dua penggawa Barito Putera yang dipastikan menepi karena cedera. Keduanya adalah bek sayap Bagas Kaffa serta kiper Ega Rizky.

Kabar baiknya, duo pemain Timnas Filipina yang sebelumnya berlaga di FIFA Matchday; Mike Ott dan Carli de Murga akan langsung menyusul ke Parepare."Yang absen Ega dan Bagas. Untuk pemain yang gabung Timnas Filipina kita lihat kondisi terakhir jelang pertandingan. Mereka akan menyusul ke Parepare," terang mantan pelatih Madura United tersebut.(Net/Hen)


Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya; Dzaky Asraf, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Rizky Eka; Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, M. Arfan, Ananda Raehan; Everton Nascimento, Adilson Silva.
Pelatih: Bernardo Tavares

Barito Putera (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Ilham Mahendra, Renan Alves, Carli de Murga, Frendi Saputra; Hasim Kipuw, Bayu Pradana; Rizky Pora, Mike Ott, Murilo Mendes; Gustavo Tocantins
Pelatih: Rahmad Darmawan


Berita Lainnya...

Tulis Komentar