Persis vs PSIS di BRI Liga 1

Pembuktian Kekuatan dalam Derby Jateng

BRI Liga 1 - Duel Antarlini - Persis Solo Vs PSIS Semarang

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertarungan yang sengit bakal tersaji saat Persis Solo dan PSIS Semarang berjumpa pada laga bertajuk Derby Jawa Tengah pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.Dalam duel yang berlangsung  di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/09/2023) pukul 19.00 WIB ini, para pemain andalan milik Persis Solo dan PSIS Semarang akan saling beradu untuk memperebutkan tiga poin sekaligus mempertaruhkan gengsinya.Sebab, Derby Jawa Tengah kerap kali  dibumbui rivalitas yang panjang dari kedua kubu. Api-api rivalitas kerap membara di antara keduanya, baik itu di dalam lapangan maupun antarsuporternya.

Laskar Sambernyawa tentu tak ingin kehilangan poin karena ini duel kali ini berlangsung di kandangnya sendiri.Mereka juga wajib mengantisipasi ketajaman Mahesa Jenar karena hadirnya beberapa pemain tajam di lini depan.Di masing-masing lini,  pertarungan antarpemain juga akan mewarnai laga adu gengsi ini. Mereka punya andalan untuk memperebutkan poin sekaligus status sebagai tim terkuat di Jawa Tengah. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Area pertarungan pertama antara kedua tim dimulai dari sektor penjaga gawang. Uniknya, Persis Solo dan PSIS Semarang bakal tampil dengan sosok kiper yang cukup baru pada Derby Jateng kali ini.Di kubu tuan rumah, benteng terakhir yang akan  menjadi andalan Laskar Sambernyawa ialah Pancar Nur. Kiper berusia 23 tahun ini sudah menjadi andalan dalam enam laga terakhir. Dia hanya mencatat satu nirbobol dan tujuh kali kebobolan.Sementara itu, Mahesa Jenar bakal mengandalkan Rizky Darmawan. Saat ini, Adi Satryo tengah memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022.Rizky bakal menjadi penggantinya. Dari empat penampilan, gawangnya baru kebobolan tiga kali dan menghasilkan satu cleansheet.


Pertahanan Persis Solo jelas bakal kembali mendapatkan ujian berat dari PSIS. Catatan kebobolannya memang cukup tinggi pada musim ini. Dari 11 pertandingan, mereka telah kemasukan 18 gol.Anak asuh Leonardo Medina tampaknya masih akan  
mengandalkan skema tiga bek sejajar yang diperkuat oleh Jaimerson da Silva, Diego Bardanca, dan Rian Miziar. Skema ini terlihat pada laga terakhir saat mereka digebuk Barito Putera dua gol tanpa balas.Sementara itu, PSIS Semarang saat ini punya duet  
bek tengah tangguh, yakni Lucas Gama dan Wahyu Prasetyo.Keduanya selalu jadi andalan utama Gilbert Agius pada musim ini. Penampilan apik Wahyu Prast juga diganjar pemanggilan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday kemarin.


Memasuki lini tengah, pertempurannya Derby Jateng ini bakal semakin menarik. Sebab, Persis dan PSIS sama-sama diperkuat sosok gelandang yang berkualitas. Perebutan stabilitas sektor ini menjadi penting untuk menyetir arah pertandingan.Tuan rumah  tentu masih akan mengandalkan Alexis Messidoro. Gelandang asal Argentina ini tampil impresif dengan koleksi lima assist dan satu gol meski beberapa kali absen karena dihantam cedera.

Itu belum termasuk Moussa Sidibe yang bakal menjadi kunci Laskar  Sambernyawa membongkar pertahanan lawan. Pada musim debutnya di BRI Liga 1, dia sudah menghasilkan satu gol dan tiga assist.Sementara itu, PSIS punya beberapa nama pemain yang patut diperhitungkan di sektor ini. Salah satunya yakni Boubakary  Diarra yang tampil konsisten dengan kontribusi dua gol. Ada pula Septian David Maulana yang sudah menyumbang dua gol dan dua assist.

 

Pertandingan kali ini juga akan menjadi panggung pembuktian bagi deretan juru gedor dari masing-masing tim. Mereka diperkuat sosok penyerang yang sangat tajam dalam urusan menjebol gawang lawan.Dua pemain andalan Persis Solo di sektor ini ialah  Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta. Fernando sejauh ini mengukir lima gol, sedangkan Sananta sudah mencetak empat gol meski sering absen karena panggilan tim nasional.PSIS Semarang juga tak bisa diremehkan. Ada Carlos Fortes dan Paulo  Gali Freitas yang sama-sama mencetak lima gol di BRI Liga 1 musim ini. Khusus Gali, dia juga menjadi top assist karena sudah mencetak tiga umpan gol untuk Mahesa Jenar.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar