Kondisi Lapangan sudah Kondusif

Dualisme Kepemimpinan Picu Bentrokan di Jalan Riau Ujung

Aksi bentrokan antara dua fraksi Organisasi Masyarakat (Ormas) di Jalan Riau Ujung, Pekanbaru

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak kepolisian mengungkapkan  penyebab bentrokan antara dua fraksi Organisasi Masyarakat (Ormas) di Jalan Riau Ujung, Pekanbaru siang kemarin. Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Rejoice Benedicto Manalu, menjelaskan bahwa bentrokan terjadi akibat dualisme kepemimpinan antara Ormas SPSI dan SPTI.

''Salah satu fraksi ini tidak melakukan pelantikan pimpinan, sementara fraksi lain merasa keberatan karena mereka merasa memiliki kepemimpinan sendiri. Itu yang menjadi pemicu bentrokan tersebut,'' ujar Rejoice, Rabu (20/9/2023).

Korban terluka sudah ada pasca bentrokan tersebut, namun pihak berwenang masih melakukan pendataan untuk mengetahui total korban yang terluka.''Satu mobil mengalami kerusakan parah, dengan kaca pecah, milik salah satu Ormas yang terlibat bentrok. Kami masih fokus pada upaya pengamanan,” ujar Rejoice.Hingga saat ini, belum ada satu pun tersangka yang diamankan terkait kejadian bentrokan tersebut. Kondisi di lapangan sudah kondusif setelah aksi tersebut. (Fik)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar