Grup E Liga Europa 2023/2024

LASK Dicukur Liverpool 1-3

Selebrasi gol Luis Diaz di laga LASK vs Liverpool, Liga Europa 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU)-- Liverpool harus melewati drama comeback untuk mengalahkan tuan rumah LASK dalam duel matchday 1 Grup E Liga Europa 2023/2024, Kamis (21/9/2023). Sempat tertinggal, The Reds menang dengan skor 3-1.Bertandang ke Raiffeisen Arena, Jurgen Klopp membuat sejumlah perubahan dalam starting XI Liverpool. 

LASK melawan dengan baik, tapi kali ini ada perbedaan kualitas dengan tim tamu.LASK sempat unggul di babak pertama dengan gol Florian Flecker (14'). Liverpool baru membalikkan kedudukan di babak kedua lewat Darwin Nunez (56'), Luis Diaz (63'), dan Mohammed Salah (88').Kemenangan ini membantu Liverpool naik ke puncak klasemen Grup E Liga Europa 2023/2024, tiga poin perdana untuk The Reds. Yuk cek ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

LASK memulai laga dengan sangat baik, LIverpool sampai harus kesulitan. Baru setelah 10 menit berlalu The Reds bisa mulai menemukan ritme mereka untuk menekan tuan rumah.Menit ke-14, LASK cetak gol kejutan. Skema tendangan sudut, bola lambung sepakan Horvath mengarah ke tepi kotak penalti. Di sana ada Flecker yang berdiri bebas tidak terjaga, sekali kontrol dan tendang. Gol! LASK 1-0 Liverpool.

Unggul membuat LASK bermain semakin nyaman. Hingga menit ke-30, tuan rumah membiarkan Liverpool membawa bola. The Reds dominan, tapi jelas tampak frustrasi di lapangan.Liverpool tidak bisa memberikan jawaban untuk pertahanan rapat LASK. Serangan-serangan mereka terlalu mudah dibaca, tidak ada kreativitas. Skor 1-0.

Laga dilanjutkan kembali, Liverpool tampak berbeda. Serangan-serangan The Reds lebih tajam dan langsung menggebrak begitu memasuki babak kedua.Menit ke-55, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Diaz dijatuhkan di kotak terlarang. Nunez maju sebagai algojo dan mengirim bola ke sisi kiri. Gol! LASK 1-1 Liverpool.Menit ke-63, Liverpool membalikkan kedudukan. 

Skema serangan balik cepat, Gravenberch di sisi kanan mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti, Diaz siap menembak. Gol! LASK 1-2 Liverpool.Menit ke-88, Liverpool cetak gol pemungkas. Nunez merebut bola di area berbahaya, lanjut dengan operan untuk Salah di sisi kanan kotak penalti. Sudut sempit, Salah melepas eksekusi sempurna. Gol! LASK 1-3 Liverpool.(Net/Hen)

Susunan pemain

Duel antarpemain di laga LASK vs Liverpool, Liga Europa 2023/2024 (c) AP Photo/Matthias Schrader
LASK XI (3-4-2-1): Tobias Lawal; Phillipp Ziereis, Andres Andrade, Delix Luckeneder (80' Ebrima Darboe); Florian Flecker, Branko Jovicic, Sascha Horvath, Rene Renner; Marin Ljubicic (68' Moussa Kone), Elias Havel (68' Ibrahim Mustapha); Robert Zalj.

Pelatih: Thomas Sageder

LIVERPOOL XI (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Stefan Bajcetic (61' Joe Gomez), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate (81' Joel Matip), Kostas Tsimikas; Harvey Elliott, Ryan Gravenberch (74' Mohamed Salah), Wataru Endo (61' Alexis MacAllister); Ben Doak (61' Dominik Szoboszlai), Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp


Berita Lainnya...

Tulis Komentar