Pekan ke 6 La Liga

Atletico Madrid Bungkam Real Madrid 3-1

Momen selebrasi gol Alvaro Morata di laga Atletico Madrid vs Real Madrid, La Liga 2023/2024

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--Atletico Madrid berhasil membungkam tim tamu Real Madrid dalam laga pekan ke 6 La Liga 2023/2024, Senin (25/9/2023). El Derbi Madrileno kali ini dimenangi Atleti dengan skor meyakinkan 3-1.Didukung langsung fans di Metropolitano, Atletico bermain sangat baik di laga ini. Mereka unggul dengan serangan-serangan cepat yang membuat barisan bek Madrid kelimpungan.Kali ini, tiga gol Atletico dicetak oleh Alvaro Morata (4', 46') dan Antoine Griezmann (18'). Los Blancos sempat memperkecil ketinggalan melalui tembakan Toni Kroos (35').Hasil ini memperbaiki posisi Atletico di klasemen Liga Spanyol, sementara Real Madrid akhirnya merasakan kekalahan perdana musim ini.

Atletico langsung menggebrak begitu laga dimulai. Tidak butuh waktu lama, menit ke-4, Alvaro Morata menyambut umpan silang Lino di kotak penalti, bola ke sudut kanan bawah. Gol! Atletico 1-0 Madrid.Kebobolan cepat memaksa Madrid merespons, tapi jelas bahwa lini belakang mereka bermasalah. Atletico dengan bebas membangun serangan, Griezmann beberapa kali lolos di area berbahaya.Menit ke-18, Atletico menggandakan keunggulan. Lagi-lagi lewat pergerakan Lino, Saul menerima bola di sisi kiri, dilanjut dengan umpan silang ke kotak penalti. Griezmann bebas tidak terkawal untuk menanduk bola ke gawang Kepa. Gol! Atletico 2-0 Madrid.Menit ke-35, Madrid mencetak gol balasan. Clearance Atletico tidak sempurna dan bisa dikontrol Kroos di tengah lapangan. Gelandang Jerman ini lantas menusuk ke dalam dan melepas tembakan dari luar kotak penalti. Gol! Atletico 2-1 Madrid.


Laga dilanjutkan kembali, lagi-lagi gebrakan Atletico mengejutkan Madrid. Kali ini, serangan pertama Atletico benar-benar memukul Mundur tim tamu.Griezmann mengalirkan bola untuk Saul yang menunggu di sisi kiri. Selanjutnya, Saul mengirim umpan silang untuk menemukan Morata di tiang jauh. Tandukan keras Morata membuat Kepa mati kutu. Gol! Atletico 3-1 Madrid.Gol ketiga memberikan dorongan ekstra untuk tuan rumah. Menit ke-55, umpan silang Griezmann ditanduk Hermoso, tapi bola masih membentur tiang. Ancelotti lantas merespons dengan sejumlah pergantian pemain.Madrid mencoba segala cara untuk mengejar ketinggalan, tapi Atletico lantas mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. Pasukan Diego Simeone bisa menetralisir ancaman-ancaman tim tamu.Tidak ada gol hingga akhir 90 menit dan 7 menit waktu tambahan. Skor 3-1 untuk kemenangan Atletico Madrid atas Real Madrid.(Net/Hen)

Susunan pemain
ATLETICO MADRID (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez (86' Angel Correa), Mario Hermoso; Nahuel Molina (65' Cesar Azpilicueta), Marcos Llorente, Koke (46' Axel Witsel), Saul Niguez, Samuel Lino (87' Javi Galan); Antoine Griezmann, Alvaro Morata (82' Memphis Depay).

Pelatih: Diego Simeone

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Lucas Vazquez (57' Nacho Fernandez), Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia (57' Ferland Mendy); Federico Valverde, Toni Kroos (70' Brahim Diaz), Eduardo Camavinga (57' Aurelien Tchouameni); Luka Modric (46' Joselu); Jude Bellingham, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti


Berita Lainnya...

Tulis Komentar