Firdaus MT Kampanyekan Imunisasi MR di SDN 55

Mari Dukung dan Sukseskan Imunisasi MR di Kota Pekanbaru

WaliKota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM saat melihat imunisasi di SDN 55 Rumbai Selasa (9/10)

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT kembali kampanyekan Imunisasi Measles Rubela (MR) di Kota Pekanbaru. Pencanangan kali ini dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri 55 Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir, Selasa (9/10/2018). Adapun tujuan kampanye ini untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di tengah masyarakat. Di mana seluruh sekolah dihimbau untuk mewajibkan kegiatan imunisasi ini kepada peserta didik.

Walikota Pekanbaru  mengatakan, bahwa Kampanye MR merupakan gerakan nasional yang memerlukan dukungan semua pihak lintas sektoral, lintas program  masyarakat secara keseluruhan. Oleh sebab itu ia menghimbau kepada semua pihak agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan Kampanye Imunisasi MR di Kota Pekanbaru, sehingga  tercapai eleminasi campak dan pengendalian Rubella di Kota Pekanbaru.

"Atas dasar itulah kepada seluruh camat, Ketua TP PKK Kecamatan, kepala sekolah, guru-guru serta kepala puskesmas se-Kota Pekanbaru mari kita dukung penuh dengan melakukan sosialisasi, pengerahan sasaran  Kampanye Imunisasi MR serta pelaksanaan optimal di lapangan,'' ujar Firdaus.

Dikatakan Firdaus, kepada seluruh mitra  seperti organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Pengurus Aisyiah dan Lions Club Indonesia,  ia juga minta dukungannya agar mensosialisasikan akan pentingnya Imunisasi MR kepada masyarakat. Termasuk, terlibat aktif  dalam pelayanan Imunisasi MR dengan berkoordinasi dengan puskesmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

''Mari kita bulatkan tekad dan semangat membangun kualitas hidup masyarakat Kota Pekanbaru khususnya dan Indonesia umumnya dengan mensukseskan Kampanye Imunisasi MR. Dengan demikian tidak ada lagi penyakit campak dan rubella di Kota Pekanbaru maupun seluruh Indonesia serta dunia,'' harap Firdaus. Pada pencanangan Kampanye Imunisasi MR ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan  Riau Hj Mimi Yuliani Nazir . Kadis Kesehatan Pekanbaru Zainy Rizaldi, Kepala Dinas Pendidikan Abdul Jamal Mpd, Camat Rumbai Pesisir Yuliarso dan Perwakilan dari UNESCO Provinsi Riau. (Kur)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar