Minta Doa terhadap Warga

Dubes Al-Shun Harap Masjid di RI Sampaikan Khotbah Jumat Terkait Palestina

Dubes Palestina Zuhair Al-Shun

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Kedubes Palestina di Jakarta berharap agar masjid-masjid di Indonesia menyampaikan khotbah salat Jumat terkait Palestina, Baitul Maqdis, dan Masjid Al-Aqsa. Hal itu seiring dengan meningkatnya eskalasi konflik di Palestina.''Kami berharap agar khutbah Jumat yang akan disampaikan, pada tanggal 13 Oktober 2023, di masjid-masjid di Indonesia, berbicara tentang Palestina, Baitul Maqdis, Masjid Al-Aqsa yang diberkati, dan menegaskan bahwa pendudukan Israel terhadap Palestina adalah pelanggaran hak-hak yang sah, sebagaimana halnya dengan semua bangsa di seluruh dunia," ujar Dubes Palestina, Zuhair Al-Shun dalam keterangan tertulisnya yang telah dikonfirmasi detikcom, Jumat (13/10/2023).Hal itu tertuang dalam surat Dubes Palestina yang ditujukan kepada Pengurus Masjid-masjid di Indonesia. Ajakan tersebut disampaikan atas meningkatnya serangan Israel di Gaza. Kedubes Palestina berharap dukungan dan doa terhadap warga Palestina.

Kedubes Palestina juga berterimakasih atas dukungan terhadap Palestina di tengah kondisi warganya yang terus berjuang."Di tengah serangan terus-menerus Israel terhadap rakyat kami yang telah mencapai tingkat genosida, kami menghargai dukungan Yang Mulia kepada saudara-saudara kami di Baitul Maqdis dan sekitarnya," ujarnya.Diketahui korban jiwa buntut perang antara Hamas dengan Israel terus bertambah imbas perang yang dimulai sejak akhir pekan lalu.Sebelumnya, Israel terus-terus melakukan serangan udara ke Hamas di Jalur Gaza.

Hamas pun membalasnya dengan rentetan serangan roket.Pasukan keamanan Israel telah menembak mati sedikitnya 27 warga Palestina dalam bentrokan di Tepi Barat sejak serangan mendadak Hamas ke Israel pada Sabtu (7/10) lalu. Bentrokan tersebut terjadi seiring faksi-faksi Palestina menyerukan orang-orang di wilayah Palestina untuk bergabung dalam perjuangan melawan pendudukan Israel.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar