Gelar Rapat Finalisasi

Festival Pelajar Nusantara Tahun 2023 Dipusatkan di SMAN 5

Panitia saat mengelar rapat finalisasi, Kamis (19/10/2023)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Festival Pelajar Nusantara (FPN) tahun 2023 bakal  disiarkan secara serentak di seluruh RRI se Indonesia pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023 mendatang. Khusus dari Provinsi Riau akan dipusatkan di SMAN 5 Pekanbaru.
Saat rapat finalisasi sebagai persiapan, Kamis (19/10/2023) di kantor LPP RRI Pekanbaru Jalan Sudirman Nomor 440 Pekanbaru, yang diikuti perwakilan SMAN 5 Pekanbaru, panitia dan pihak pendukung, yang dipimpin langsung Kepala Stasiun RRI Pekanbaru, Ida Ayu Evi Handayani bersama Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita, disampaikan kesiapan dan komitem jajaran SMAN 5 Pekanbaru dalam menyukseskan kegiatan itu.

"FPN tahun ini berbeda dengan tahun lalu, kalau tahun ini seperti lebih kepada kepercayaan kepada kami di SMAN 5 Pekanbaru. Jadi harus berlangsung sukses dan lancar serta lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Elmi.

Secara khusus, Elmi Gurita mengatakan bahwa pihaknya berusaha menghadirkan Gubernur Riau, Syamsuar untuk hadir sekaligus mengikuti bahkan akan menyampaikan sambutan pada kegiatan itu.

"Kami sudah sampaikan, kemudian beberapa OPD terkait seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwata juga sudah kami sampaikan undangan walaupun belum resmi," tambahnya.
Sementara itu  Ida Ayu Evi Handayani menyampaiakn bawha rapat finalisasidilaksanakan untuk menyukseskan agar pada saat hari pelaksanaan tanggal 25 Oktober
2023 berlangsung lancar dan tidak ada gangguan.

"Kami merasa bersyukur dan bangaa bisa berkolaborasi dengan SMAN 5, karena SMAN 5 banyak kegiatan, para pelajar sangat aktif, sehingga memang sangat tepat dilakanakan di SMAN 5 Pekanbaru," ungkapnya. Disampaikannya bahwa FPN akan dilaksanakan secara serentak di RRI seluruh Indonesia. Namun rangkaian kegiatan sudah banyak dilaksanakan berbagai acara bersama pihak terkait terutama dengan Dinas Pendidikan
.
"Ada festival akuistik, vlogdan lainnya sebagainya, tetapi puncaknya pada tanggal 25 OKtober 2023," urainya.

Saat FPN akan berlangsung secara zoom di RRI seluruh Indonesia dan dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB, adanya ikrar Sumpah Pemuda berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, yang akan dibacakan ribuan pelajar se nusantara secara bersamaan yang dipandu dari Jakarta.
 

GCM RRI Sosialisasikan Pemilu 2024

Gerakan Cerdas Memilih (GCM) yang dilaksanakan oleh RRI di seluruh Indonesia termasuk di RRI Pekanbaru merupakan program siaran yang difokuskan pada sosialisasi Pemilu 2024.
Hal itu ditegaskan oleh Kepala Stasiun RRI Pekanbaru, Ida Ayu Evi Handayani, Kamis (19/10/2023) di kantor LPP RRI Pekanbaru Jalan Sudirman Nomor 440 Pekanbaru, saat rapat finalisasi pelaksanaan GCM yang diikuti Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita, serta jajaran panitia dan pihak pendukung lainnya.
 

Dikatakan, bahwa GCM yang akan dan telah dilaksanakan berlangsung selama empat kali, dua diantaranya sudah dilaksanakan di halaman kantor RRI Pekanbaru dan di Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru.
 "Program GCM ini ingin menyosialisasikan tahapan Pemilu. Bukan politisasi, makanya yang dijadikan peserta adalah para pemilih pemula," ungkapnya.

Sementara itu, Elmi Gurita menyampaikan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan GCM dengan mengikutsertakan pelajar di SMAN 5 Pekanbaru sebagai peserta dari berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan.

"Sekarang lagi persiapan bahkan kami sudah mengagendakan latihan gabungan. Makanya dalam rapat ini saya secara khusus didampingi Bu Anita selaku Ketua kegiatan di SMAN 5 Pekanbaru, agar peluang dan harapan
bisa tercapai. Intinya dilakukan persiapan, terus dilakukan

"Latihan sehari, besoknya gabungan, latihan gabungan terus dilakukan," rincinya. Diakui bahwa materi kegiatan yang ditampilkan akan tidak membuat jenuh pendengar, sehubungan program disiarkan langsung melalui RRI Pekanbaru.

Sejumlah pertunjukan akan ditampilkan saat GCM yaitu kolaborasi keterampilan musik, tari dan sebagainya. Saat kegiatan, juga dirangkaian dengan Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang juga akan menampilkan UMKM dan berbagai perlombaan lainnya. (Rls)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar