Kader Bank Sampah Berhaji Diberikan Pelatihan 

Mengembangkan dan Menambah Ilmu bagi Kader

Lurah LBT Peri foto bersama

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Universitas Lancang Kuning Fakultas Pertanian melakukan pelatihan kompos kepada masyarakat Kelurahan Labuh Baru Timur (LBT),  Kecamatan Payung Sekaki khusus nya kader Bank Sampah Berhaji yang telah diresmikan oleh Walikota Firdaus beberapa waktu lalu.

Sosialisasi yang diadakan Rabu (11/10) ini dilaksanakan di aula Kelurahan LBT. Dalam pelatihan ini masyarakat diperkenalkan cara pengolahan dan pemanfaatan sampah rumah tangga dan dapur yang bisa dijadikan kompos.

Pelatihan pembuatan kompos ini langsung disampaikan oleh Ir Latifa Siswati, MP, Ambar Tri Ratna Ningsih, SHut, Ir Surtinah MP dari Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning Pekanbaru 

Adapun latar belakang diadakannya pelatihan kompos ini karena sampah rumah tangga, khususnya sampah dedaunan di wilayah Kelurahan LBT  cukup melimpah dan belum dimanfaatkan untuk pupuk organik.

Lurah LBT Peri Susanto, Kamis (11/10) mengatakan,  pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan dan menambah ilmu bagi kader Bank Sampah Kelurahan LBT  dapat bekerja sama dengan Universitas Lancang Kuning dalam membuat kompos dari sampah dapur.

Kegiatan yang ditaja oleh Universitas Lancang Kuning ini memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang membuang sampah apalagi dibuang atau dibakar.

" Kami selaku pihak kelurahan mengucapkan terima kasih kepada pihak Lancang Kuning atas pelatihan dan kerjasamanya dalam membagi ilmu dalam mewujudkan pekanbaru yangy cerdas, " tutup Peri.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar