Raih Prestasi Perusahaan Pelayanan Publik Terbaik

RS Syafira Pekanbaru Wakili Riau dalam Paritrana Award tingkat Nasional

Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru kembali menoreh prestasi terbaik sehingga berhak mendapatkan penghargaan dari Paritrana Award Nasional tahun 2022.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru kembali menoreh prestasi terbaik sehingga berhak mendapatkan penghargaan dari Paritrana Award Nasional tahun 2022.

Penghargaan yang diraih adalah penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2022 dengan predikat terbaik 1 Kategori Sektor Perusahaan Layanan Publik, Penghargaan dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (kemenko PMK) RI.

Penyerahan penghargaan berlangsung di istana Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, Jumat (20/10/2023) di Jakarta.

Penyerahan penghargaan dalam kategori Pelayanan Publik Terbaik 2022 tersebut diserahkan langsung Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo yang diterima langsung oleh Direktur RS Syafira dr Rina Elfiani dan disaksikan oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Direktur RS Syafira dr Rina Elfiani, Sabtu (21/10/2023) mengatakan bahwa, komitmen Rumah Sakit (RS) Syafira yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru dalam memberikan corporate social responsibility (CSR) untuk perlindungan 10.000 pekerja rentan menorehkan prestasi terbaik sehingga berhasil mendapatkan Paritrana Award Tingkat Nasional terbaik untuk pelayanan publik tahun 2022.

Penghargaan yang diraih itu adalah penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2022 dengan predikat terbaik 1 Kategori Sektor Perusahaan Layanan Publik, Penghargaan dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (kemenko PMK) RI.

"Atas prestasi terbaik 1 Kategori Sektor Perusahaan Layanan Publik dalam Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana award Tahun 2022, RS Syafira mewakili Riau dalam Paritrana Award tingkat nasional di sektor layanan publik," ucapnya

dr Rina juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan di tingkat nasional yang diterima oleh Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru. Pasalnya penghargaan tersebut dapat diperoleh atas dukungan seluruh pihak, termasuk staf dan juga masyarakat yang mempercayakan kesehatannya kepada RS Syafira Pekanbaru.

"Untuk meraih penghargaan ini tentunya membutuhkan komitmen semua pihak baik dari owner, direktur, jajaran manajemen hingga ke seluruh karyawan. Komitmen itu adalah sama-sama berkomitmen untuk tetap bekerja di lingkungan yang aman sehingga tidak ada kejadian kecelakaan di tempat kerja," ucap Direktur  RS Syafira dr Rina Elfiani.

Lanjut dr Rina, untuk meraih penghargaan memang cukup berat yang harus dilalui, tapi yang lebih berat itu tentunya adalah mempertahankannya.

"Jadi kami akan terus berupaya dan komitmen menjamin seluruh pekerja dapat berkerja secara aman dan nyaman serta tetap berkomitmen untuk membantu penjaminan pekerja rentan melalui dana CSR RS Syafira sehingga pekerja rentan juga mendapatkan perlindungan dalam bekerja baik itu JKK dan JKM," ungkapnya.

Oleh karena itu dr Rina berharap kedepan RS Syafira dapat membantu pekerja rentan lebih banyak lagi agar bisa terjamin perlindungan dalam bekerja dan didukung oleh badan usaha yang lain agar pekerja rentan ini dapat secara menyeluruh mendapatkan perlindungan sosial bagi pekerja.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin pun menyampaikan bahwa penyelenggaraan sistem jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat fundamental untuk mencegah dan mengatasi risiko sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh pekerja, utamanya pekerja rentan dan keluarganya.

"Jaminan sosial ketenagakerjaan memegang peran signifikan, melalui program ini jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada pencari nafkah utama, keluarga dapat mengakses manfaat dan menggunakan program untuk mempertahankan derajat kehidupan keluarga dan pendidikan anaknya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wapres juga mengapresiasi para penerima penghargaan Paritrana Award 2023 dan berharap akan adanya peningkatan perlindungan serta kesejahteraan bagi para pekerja di masa yang akan datang.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima Anugerah Paritrana 2023. Semoga prestasi ini akan memacu motivasi untuk lebih maju lagi dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja,” tegasnya.(rls)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar