Cegah potensi Gangguan Kamtibmas

Kapolres Pelalawan Minta Perkuat Cooling System Jelang Pemilu 2024

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK,saat pimpin rapat, Kamis (26/10/2023)

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK menyatakan bahwa untuk memperkuat pondasi pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023. Salah satunya dengan kegiatan Cooling System jelang Pemilu 2024.

"Dalam penguatan pondasi pengamanan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023. Perlu melakukan langkah-langkah dan Inovasi serta strategi
masing-masing.

Salah satunya cooling sisyem perlu dilakukan seperti kegiatan doa bersama, deklarasi, dan rapat kordinasi dengan instansi terkait," ujar Kapolres Pelalawan, saat pimpin rapat penyampaian arahan Kapolda Riau, di aula Teluk Meranti Polres Pelalawan, Kamis (26/10/2023).

Dimana perlunya cooling system yang di lakukan oleh personil Polres Pelalawan adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

"Untuk mewujudkan itu perlu di persiapkan adalah kesiapsiagaan dengan membentuk pola rayonisasi, power on hand atau Kompi kerangka," kata Kapolres Pelalawan.

Lanjut AKBP Suwinto, selain itu perlu dilaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu sesuai dengan SOP, dengan melakukan pengecekan lokasi gudang atau tempat penyimpanan dengan selalu mewaspadai potensi gangguan keamanan yang bakal terjadi.

"Kita juga harus mewaspadai gangguan bencana alam yang dapat terjadi  kapan saja seperti kehujanan dan bencana banjir, kebakaran akibat api rokok dan korsleting listrik serta hal-hal Lain yang dapat merusak serta hilangnya semua logistik pemilu," tegas AKBP Suwinto.

Ditambahkan Kapolres, agar semua Pejabat Utama, Kasatgas, Kasubsatgas, Kaposko dan semua pejabat Operasi Mantap Brata wajib melaporkan seluruh
kegiatan OMB setiap harinya.

Dalam rapat, tampak  Wakapolres, Kompol Dwi Yatmoko, STP, SIK, MIK selaku Waka Ops Res, Kabag Ops, Kompol Maison, SH dan seluruh Kasatgas Operasi mantap Brata dan Pers yang terlibat Satgas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023.  (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar