Pastikan Logistik Pemilu Aman

Sidak Gudang KPU Pelalawan, Begini kata Kapolres

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melakukan sidak ke gudang KPU Pelalawan kemarin

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melakukan sidak ke gudang KPU Pelalawan untuk memastikan penyimpanan logistik pemilu tersimpan dengan aman di Gedung Olah Raga Tengku Pangeran Kecamatan Pangkalan Kerinci,  Senin (30/10/2023) sekitar pukul 15.45 Wib lalu.

Pengecekan, peninjauan serta asistensi sistem pengamanan gudang logistik Pemilu Kabupaten Pelalawan, Kapolres di dampingi beberapa pimpinan KPU Pelalawan di antaranya, Priyono, SKep selaku Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Pelalawan dan Selamat Mulyono. SIP selaku Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pelalawan.

Sesampainya , rombongan di gudang KPU, lalu rombongan disambut langsung oleh  Perwira Pam Gudang Logistik KPU Iptu AT Purba beserta personil pam yang selalu siaga.

Terlihat Kapolres melakukan pengecekan beberapa ruangan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik KPU Pelalawan yaitu ruang Isolasi, ruang medis dan ruang official dilanjutkan dengan pengecekan  di seputaran bangunan Gedung Olah Raga Tengku tersebut.

Selain gudang logistik telah dijaga polisi terlihat juga sudah ada dipasang kamera CCTV oleh pihak KPU Pelalawan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelalawan mengarahkan pihak KPU agar berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mengurangi kegiatan di gedung Olah Raga Tengku Pangeran.

Guna meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas terhadap keamanan gedung maupun Logistik Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

"Penjagaan gudang logistik Pemilu 2024, merupakan bagian dari tugas pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan pemilu 2024. Selain itu Polres Pelalawan juga siap memberikan  pengamanan di lokasi yang membutuhkan, salah satunya adalah pengamanan gudang logistik, Kantor Bawaslu dan kantor KPU," ujar Kapolres Pelalawan.

Dimana kata AKBP Suwinto,.bahwa komitmen Polres Pelalawan akan selalu siap untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang Sejuk, Aman dan Damai.

"Untuk itu kami Kepolisian Polres Pelalawan mengajak kepada seluruh stake holder untuk dapat bekerja sama agar terjalin sinergitas yang baik selama berjalan nya tahapan Pemilu 2023-2024,” terang AKBP Suwinto.

Ditambahkannya Polres Pelalawan berharap KPU Kabupaten Pelalawan dapat memberikan informasi kepada Kepolisian setiap Pergerakan logistik pemilu 2024. Sehingga pihak kepolisian akan lebih mudah melakukan pengawalan dan pengamanan. “Kami dari pihak Kepolisian akan selalu siap mengamankan pelaksanaan pemilu 2024,” imbuhnya.  (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar