Giornata ke-11 Serie A

AC Milan Digilas Udinese 0-1

Skuat Udinese merayakan gol Roberto Pereyra ke gawang AC Milan, Ahad (5/11/2023)

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan menelan kekalahan di giornata ke-11 Serie A 2023/2024. Menjamu Udinese di San Siro, Rossoneri tumbang dengan skor 1-0.Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh Roberto Pereyra melalui titik putih di babak kedua.Berkat tambahan tiga poin ini, Udinese naik ke peringkat 16 klasemen sementara Serie A 2023/2024. Sementara kekalahan ini membuat AC Milan tertahan di peringkat tiga.Pertandingan yang digelar di San Siro ini belangsung dengan tmepo sedang. Kedua tim sama-sama masih berhati-hati untuk membangun serangan.

Peluang berbahaya di laga ini baru lahir di menit ke-25. Pada laga itu, Davide Calabria melepaskan tembakan jarak jauh yang mampu dihalau oleh Silvestri.Sembilan menit berselang, giliran Yunus Musah yang melepaskan tembakan yang memaska Silvestri menepis peluang berbahayanya tersebut.Milan lagi-lagi mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke-38. Olivier Giroud memberikan umpan manja kepada Florenzi, namun sayang sang bek terpeleset sehingga peluang emas itu gagal menjadi gol.Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 masih sama kuat untuk kedua tim.

Di jeda pertandingan Stefano Pioli memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemai. Rade Krunic dan Luka Jovic ditarik dan digantikan oleh Yacine Adli dan Noah Okafor.Milan tampil lebih proaktif di awal babak kedua. Rossoneri langsung tampil menekan untuk mencetak gol perdana mereka di laga ini.Namun apes, baru 15 menit babak kedua berjalan Milan dihukum penalti. Penyebabnya adalah Ebosele dijatuhkan di kotak terlarang. Roberto Pereyra yang ditunjuk menjadi algojo mampu melaksanakan tugas dengan baik sehingga tim tamu unggul 1-0 di San Siro.

Gol tersebut membuat Udinese jadi lebih percaya diri. Di menit ke-69 Udinese nyaris mencetak gol kedua melalui sundulan Isac Success namun bola berhasil dipatahkan oleh Maignan.Milan terus mencoba untuk menekan. Namun Udinese dengan serangan baliknya kerap merepotkan lini pertahanan Rossoneri.Hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Udinese bertahan dan sang tamu berhasil membawa pulang tiga poin dari San Siro.(Net/Hen)

 

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Duel pekan ke-11 Serie A 2023/2024: AC Milan vs Udinese (c) AP Photo/Luca Bruno
AC Milan (4-4-2): Maignan; Florenzi, Tomori, Thiaw, Calabria; Leao, Reijnders, Krunic, Musah; Jovic, Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Udinese (3-5-2): Silvestri; Kabasele, Bijol, Perez; Zemura, Payero, Walace, Samardzic, Ebosele; ISaaac, Pereyra

Pelatih: Gabriele Cioffi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar