Pekan ke-11 Serie A

Fiorentina Ditekuk Juventus 0-1

Skuad Juventus merayakan gol Fabio Miretti ke gawang Fiorentina di laga pekan ke-11 Serie A 2023/2024 di Artemio Franchi, Senin (06/11/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus menumbangkan Fiorentina di laga pekan ke-11 Serie A 2023/2024 di Stadio Artemio Franchi, Senin (06/11/2023) dini hari WIB.Duel ini berlangsung dengan tempo tinggi dan cukup intens. Tak banyak peluang tercipta di laga ini.Satu-satunya gol di laga ini diciptakan oleh Fabio Miretti. Dengan kemenangan ini, Juventus memantapkan diri di peringkat kedua klasemen sementara Serie A 2023/2024 dengan raihan 26 angka.Sementara itu Fiorentina ada di peringkat delapan. Mereka mengemas 17 poin dari 11 laga.

Fiorentina langsung tampil menekan. Mereka langsung bermain dengan tempo tinggi. Di sisi lain Juventus meladeni permainan sang tuan rumah.Namun permainan Fiorentina tampak lebih baik. Mereka kemudian bisa mulai menekan pertahanan Juventus. Sayangnya La Viola kesulitan menciptakan peluang berbahaya.Fiorentina kemudian malah dikejutkan oleh serangan balik Juventus dari sayap kiri melalui Filip Kostic. Ia mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti dan bola disambar dengan sekali tembakan oleh Fabio Miretti. Peluang itu langsung berbuah gol! 0-1!

Fiorentina kemudian coba membalas. Mereka mendapat peluang dari tembakan Gonzalez dari ujung kotak penalti pada menit ke-23 tapi Szczesny masih bisa menyelamatkan bola dengan mudah. Pada menit ke-30 lagi-lagi Gonzalez mengancam dengan tendangan kerasnya tapi sekali lagi peluang itu bisa dimentahkan Szczesny.Menit ke-44 peluang kembali didapat Fiorentina dari tendangan bebas di luar kotak penalti di halfspace kiri. Bola eksekusi Biraghi mengarah ke pojok kanan atas gawang Juve tapi dengan brilian peluang itu bisa ditepis Szczesny.

Di babak kedua Fiorentina mencoba menekan lagi sejak awal. Tapi malah Juventus yang mendapat peluang emas dari Federico Chiesa pada menit ke-51. Ia melepas tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Kean. Tapi bola masih bisa diblok kiper La Viola, Terracciano.Pada menit ke-64 FIorentina coba mengancam dari tembakan jarak jauh Bonaventura. Tapi bola melenceng tipis ke sisi kiri gawang Juventus.Duel kemudian berlangsung alot. Juve lantas mengganti taktiknya dengan menarik keluar Chiesa dan Kean dan menggantikannya dengan Milik dan Vlahovic.

Vlahovic kemudian sukses menciptakan peluang dari counter attack. Ia mengirim umpan silang datar dari sayap kanan ke tiang jauh. Sayangnya bola gagal disambar Milik.Setelah itu Fiorentina coba terus menekan. Namun mereka tampak kehabisan ide untuk membongkar pertahanan Juventus.Menit ke-90 Fiorentina malah hampir kebobolan. McKennie mengirim umpan silang dari kanan ke tiang jauh. Bola ditanduk oleh Cambiaso ke sisi kanan gawang tapi masih bisa ditepis kiper.(Net/Hen)

Susunan Pemain
Fiorentina (4-2-3-1): Pietro Terracciano; Cristiano Biraghi, Lucas Martinez, Luca Ranieri, Fabiano Parisi; Rolando Mandragora, Arthur; Nicolas Gonzalez, Antonin Barak, Christian Kouame; Lucas Beltran.

Pelatih: Vincenzo Italiano

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Daniele Rugani; Weston McKennie, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Filip Kostic; Federico Chiesa, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar