Salah Satu Tim Unggulan

Inilah Daftar Pemain Timnas Brasil di Piala Dunia U-17 2023

Timnas Brasil saat berlaga pada ajang CONMEBOL Sudamericano U-17

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Brasil U-17 dipastikan menjadi salah satu unggulan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Sebab, Brasil datang ke Indonesia dengan status juara CONMEBOL Sudamericano U-17 2023.Pada ajang tersebut, Brasil  tampil sangat superior. Dari sembilan laga yang dimainkan, Brasil sama sekali tidak tersentuh kekalahan. Brasil jadi juara setelah memenangkan persaingan yang sengit dengan Ekuador.Di Piala Dunia U-17 2023, Brasil berada di Grup C. 

Tim racikan pelatih  Phelipe Leal itu akan berhadapan dengan Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Laga-laga di Grup C mayoritas akan dimainkan di Jakarta International Stadium.Dalam sejarah Piala Dunia U-17, Brasil jadi salah satu negara paling sukses. Brasil empat kali juara  Piala Dunia U-17. Brasil adalah juara bertahan Piala Dunia U-17. Pada edisi 2019 lalu, Brasil menjadi juara usai menang 2-1 atas Meksiko pada laga final.

Brasil tidak akan kehabisan stok pemain hebat dan Kaua Elias siap jadi generasi baru. Kaua Elias tampil sebagai pemain kunci saat Brasil menjadi juara CONMEBOL Sudamericano U-17 2023, dengan torehan lima gol.Di lini serang Brasil, Kaua Elias  berduet dengan Rayan. Keduanya punya koneksi yang sangat bagus. Raya juga bikin lima gol pada ajang CONMEBOL Sudamericano U-17 2023.Publik Brasil melihat Kaua Elias sebagai penyerang dengan gaya bermain mirip dengan Ronaldo. Dia punya  
kecepatan, kekuatan, dan dua kaki yang sama bagusnya. Kaua Elias terikat kontrak dengan klub Fluminense hingga 31 Desember 2026.

Phelipe Leal masih hijau di dunia pelatih. Dikutip dari Transfermarkt, Brasil U-17 adalah tim pertama yang dilatihnya secara penuh. Phelipe Leal bekerja untuk Brasil U-17 mulai Februari 2022 lalu.Meskipun begitu, pria 36 tahun ini tidak bisa dianggap  remeh. Sebab, dia menorehkan catatan yang impresif bersama Brasil U-17.Phelipe Leal belum pernah kalah pada sembilan laga kompetitif yang dimainkan bersama Brasil U-17. Rinciannya, dia membawa Kaua Elias dan kolega tujuh kali menang dan dua  
kali imbang. Brasil mampu mencetak 24 gol dan hanya kebobolan 10 kali dalam sembilan laga.(Net/Hen)


Daftar Pemain Brasil U-17


Kiper: Matheus Correa, Pedro Cobra, Phillipe Gabriel
Belakang: Da Mata, Joao Souza, Vitor Reis, Joao Henrique, Pedro Lima, Souza, Vitor Gabriel
Tengah: Camilo, Dudu, Figueiredo, Lorran, Luiz Gustavo
Depan: Estevao, Kaua Elias, Luighi, Pedrinho, Rayan, Riquelme


Berita Lainnya...

Tulis Komentar