Deteksi Dini Gangguan Kamtib

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau Pimpin Razia Gabungan Lapas Narkotika Rumbai

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi saat melakukan razia kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka deteksi dini cegah adanya gangguan Kemananan dan Ketertiban (Kamtib), Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai dengan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi beserta Jajaran Divisi Pemasyarakatan dan didampingi oleh Kepala Lapas Narkotika Rumbai, Henri Damanik beserta Jajaran menggelar Razia pada Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Rumbai, Kamis (09/11/2023).

Sebelum memulai razia, Kadivpas mengingatkan kepada Petugas agar menjalankan razia secara teliti.
“Laksanakan secara Teliti. Jika ada hal- hal yang mencurigakan segera dilakukan tindakan. Razia juga diharapkan dilakukan dengan humanis. Razia ini juga sebagai tindak lanjut arahan Dirjend Pemasyarakatan tentang 3 kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya,'' ujar Kadivpas.

Razia gabungan ini mengikutsertakan seluruh petugas Lapas Narkotika Rumbai serta bersinergi dengan BNN, TNI dan Polri yang dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menggeledah tiap-tiap kamar hunian.

Dimulai dengan menggeledah badan warga binaan lalu dilanjutkan dengan menggeledah kamar hunian yang dilakukan secara detail. Pada tahap akhir diadakan test urine pada warga binaan secara acak, hasil test urine keseluruhan menunjukkan hasil negatif.

Kegiatan razia gabungan berjalan dengan lancar. Barang temuan razia ini didata, kemudian akan dimusnahkan. Dengan adanya razia ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar