Atasi Masalah di Tengah Masyarakat

Bupati Rokan Hilir Buka kegiatan TMMD ke-117

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun anggaran 2023, Rabu (12/7/2023)

ROHIL--(KIBLATRIAU.COM)-- Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun anggaran 2023.  Dimana pembukaan  TMMD yang ke-117 ini ditandai dengan penanda tanganan dan sekaligus  menabuh gong di lapangan Datuk Rumbiah Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten. Rokanhilir, Rabu (12/7/2023). Dalam Apel upacara Pembukaan TMMD bertindak Komandan Upacara Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang sedangkan inspektur upacara Bupati Rohil Afrizal Sintong

Dandim 0321/ Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara S.Ip Selaku Kasatgas TMMD ke - 117 TA 2023 menyampaikan Kegiatan TMMD ini dimulai dari 12 Juli  sampai 10 Agustus 2023 yang dipusatkan di Kecamatan  Bangkopusako dan Rimbamelintang dengan Sumber dana dari APBD Pemkab Rohil tahun 2023 sebesar 2,3 Miliar dengan sistem  swakelolah.Dengan sasaran fisik yakni, semenisasi, pembangunan box culver, bedah rumah layak huni, peningkatan rumah ibadah, pembuatan sumur bor, pembuatan MCK. Sedangkan kegiatan non fisik seperti penyeluluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan  stunting, pertanian, bahaya narkoba, kesehatan, bakti sosial dan donor darah.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan atas nama pemerintah daerah Rokan Hilir,  mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0321 Rohil dibawah komando Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara S.Ip yang melaksanakan TMMD di daerahnya. ''Semoga pekerjaan bisa selesai dengan tepat waktu. Ini merupakan kerjasama TNI Polri dengan masyarakat artinya menunjukkan kebersamaan TNI Polri dan masyarakat yang terlibat pada kegiiatan."Kita Apresiaasi TMMD ini dan Kita bangga dengan kegiatan ini,'' tutur Afrizal Sintong.

Disebutkan Bupati program ini merupakan lintas sektoral demi mengatasi berbagai masalah di tengah tengah masyarakat. Dan ini juga bentuk dukungan nyata dalam meningkatkan pembangunan dan memantapkan wawasan Nusantara Serta  implementasi TNI dalam melestarikan semangat budaya nenek moyang yaitu gotong royong.''Terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat semoga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan  rakyat. Mari kita jaga dan pelihara serta rawat kekompakan TNI dengan Masyarakat. Selamat bekerja,"pungkas Afrizal

Tampak hadir dalam acara apel pembukaan TMMD ke 117 2024 diantaranya Danrem yang diwakili oleh Kasintel Korem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Danlanal Dumai, anggota DPRD Rohil, Forkopimda di antaranya Kapolres, mewakili Kajari yakni Kasipidsus, Dan Brimob Manggala Johnson, Wakil Bupati Rohil, Sekdakab Rohil, beserta isteri, pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemdakab Rohil, Camat Rimba Melintang, Camat Bangko Pusako, para datuk dan datin penghulu serta lurah se Kecamatan Bangko Pusako dan se Kecamatan Rimba Melintang, prajurit TNI dan anggota Polri dalam Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 117 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, pemuka agama, pemuka adat, pemuka dan masyarakat.(Infotorial)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar