Sepekan Kabur ke Berastagi

Sopir Truk Penabrak Pengendara Motor di Jembatan Langgam Diamankan

Seorang sopir diamankan polisi

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang sopir truk cold disel BB 8473 DC inisial KH (21) bernopol  menabrak dua pengendara motor sekaligus di jembatan Langgam, Pelalawan, Riau. berhasil diamankan, Senin (13/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelaku yang merupakan warga Desa Kusuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan sempat kabur ke daerah Brastagi, Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara tapi berhasil diamankan di Jalan Lingkar Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Sementara penangkapan pelaku tabrak lari ini berkat persuasif yang dilakukan Polsek Langgam, bersama unit Lakalantas Polres Pelalawan dengan pemilik mobil truk tersebut.

Hingga pelaku yang sempat kabur meninggalkan mobil truk di lokasi kejadian, berhasil diminta kembali ke Pelalawan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Setelah berhasil diamankan personil Polsek Langgam, kemudian pelaku diserahkan ke unit Lakalantas Polres Pelalawan untuk diproses lebih lanjut.

Sementara kasus kecelakaan ini terjadi, Jumat (3/11) sekitar pukul 17.30 WIB. Hingga dua orang pengendara sepeda motor Honda Scoopytewas ditabrak yakni M Husein (48), warga Rumbai, Pekanbaru tewas digilas truk di atas jembatan dan Indra Didi (35) warga Rumbai Pekanbaru, tewas kecebur  di Sungai Kampar.

Sedangkan seorang lagi korban yang mengendarai sepeda motor Suzuki, mengalami luka-lua, setelah diseruduk mobil truk di atas jembatan Langgam.

Usai kejadian, sopir mobil truk langsung kabur dan meninggalkan kendaraanya di lokasi kejadian. Hingga kabur ke daerah Berastagi Sumut dan kini telah berhasil diamankan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, MH, kepada media ini membenarkan pelaku tabrak lari di jembatan Langgam berhasil diamankan.

"Kini pelaku telah diamankan untuk diproses hukum lebih lanjut, setelah sempat lari ke  Berastagi. Dengan alasan untuk menenangkan diri dan menyelamatkan dari masyarakat," tuturnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar