Kegiatan Digelar di CFD Gajahmada

Gelar Aksi Bela Palestina, Pemko Pekanbaru Hadirkan KH Bachtiar Nasir Lc MM

Banner aksi bela Palestina dari Pemko Pekanbaru

Laporan : Addinal

Pekanbaru

     SEBAGAI bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap warga Palestina yang terkena agresi Israel di Jalur Gaza, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengelar aksi Bela Palestina, Ahad (19/11/2023)  di areal Car Free Day Jalan Gajahmada. Direncanakan dalam aksi bela Palestina itu Pemko Pekanbaru akan menghadirkan KH Bachtiar Nasir Lc MM untuk menyampaikan ceramah agama di tabligh akbar tersebut. Sementara itu, acara aksi bela Palestina ini juga dihadiri Pj Walikota,Ketua MUI, Forkofimda, stakholder serta tamu undangan lainnya. Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra kepada Kiblatriau.com, Kamis (16/11/2023).

''Ya aksi Pekanbaru untuk Palestina nanti direncanakan kita mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, sesuai jadwal car free day. Dimana kegiatan ini juga didukung Majelis Ulama Indonesia organisasi keagamaan, organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan, organisasi perempuan, komunitas, majelis taklim. Selain itu, ada juga dari  lembaga pendidikan dan lainnya serta diisi dengan orasi tokoh nasional dan ulama. Semoga acara nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar,'' ungkap Putra.
 

Diterangkan Putra , dalam kesempatan ini ia juga mengajak kepada masyarakat Kota Pekanbaru supaya bersama-sama hadir dan meramaikan acara aksi Pekanbaru bela Palestina tersebut.''Kita ingatkan kepada warga yang hadir nanti supaya mengunakan pakain warna putih, tidak memakai atribut organisasi, kelompok tertentu serta baju partai. Selain itu, diharapkan membawa bendera Indonesia dan Palestina. Namun, yang tak lupa pula bawa infak terbaik untuk kita donasikan kepada sauadara kita yang ada di Palestina,'' tutur Putra.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar