Berikan Sosialisasi dan Edukasi Jelang Pemilu

Satgas Preemtif Binmas OMB Polda Riau Sambangi Warga

Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Polda Riau dalam upaya menjaga situasi kondusif jelang perhelatan pemilu 2024 rutin melaksanakan giat sosialisasi dan edukasi dengan menyambangi warga Jumat (17/11/2023).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Polda Riau dalam upaya menjaga situasi kondusif jelang perhelatan pemilu 2024 rutin melaksanakan giat sosialisasi dan edukasi dengan menyambangi warga  Jumat (17/11/2023). 

Dimana Kompol Ileng Pribadianto,S.Pd Kasubsatgas  Binmas memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Kasubsubsatgas Edukasi Binmas AKBP Yesi Chandra Ayu,S.H  ,Kasubsubsatgas Sosialisasi Binmas AKP Yani Marjono, SH.MH, Aiptu Sukardi, S.Ip selaku anggota sub satgas sosialisasi datang menyasar warga di Showroom Toyota Jalan harapan Raya ,  Pergudangan Jalan Harapan Raya ,Alam Mayang, Pertokoan  guna memberikan sosialisasi dan edukasi jelang pemilu 2024. 

Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan membangun Komunikasi. Team Satgas OMB BINMAS o?eh Kasubsubsatgas Edukasi AKBP Yesi Chandra Ayu,S.H menyampaikan himbauan kamtibmas kepada .warga dalam rangka meningkatkan partisipasi untuk berperan aktif bersama Polri dalam menjaga dan memelihara kondusifitas keamanan serta ketertiban pada setiap tahapan pemilihan umum tahun 2024.

Tak kalah pentingnya mengajak warga untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial terkait pemberitaan atau informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoax) dalam setiap tahapan pemilu tahun 2024, diharapkan saring dulu sebelum di sharing.

Hal ini guna mencegah tindak pidana pelanggaran pemilu dan menjaga ruang digital sejuk dari pemberitaan hoak." Bijak dalam bermedia sosial menunjukkan sikap sebagai warga negara yang baik dan bersama Polri berperan dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang sejuk dan bermartabat."

Kabidhumas Polda Riau Kombes Heri Murwono saat  dikonfirmasi  menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Satgas Preemtif melalui Subsatgas Binmas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) dalam pelaksanaan pemilu 2024. 

"Dengan adanya sosialisasi dan edukasi dimaksud diharapkan timbul kesadaran dan kesepemahaman untuk berpartisipasi aktif menjaga suasana tetap sejuk. Selain itu, tentu bisa kondusifitas keamanan tetap terjaga di setiap tahapan pemilu 2024," pungkasnya.  (rls)

  


Berita Lainnya...

Tulis Komentar