Kafilah Pekanbaru Juara Dua

Bengkalis Raih Juara Umum MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

Penyerahan piala MTQ ke 41 Riau ke Wabup Bengkalis (atas) dan juara peserta Kota Pekanbaru (bawah).

INHU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2023 berakhir. Dimana Kafilah Kabupaten Bengkalis berhasil menyandang gelar Juara Umum. Sedangkan  Kafilah Kota Pekanbaru berhasil meraih juara dua. Hasil ini sama dengan posisi diraih Kota Pekanbaru pada MTQ ke 40 di tahun sebelumnya. Perolehan prestasi ini, diumumkan secara langsung pada Penutupan MTQ tingkat Provinsi Riau, di Astaka  Utama tepian Danau Raja, Kecamatan Rengat, ditutup langsung Plt Gubernur Riau, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau, Masrul Kasmi, Sabtu, (18/11/2023) malam.

Raihan ini bagi Bengkalis, merupakan suatu prestasi yang bersejarah. Pasalnya, di masa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso, capaian keberhasilan para peserta berada di garis maksimal, yang mampu 'menaklukkan'  11 kabupaten/kota se Provinsi Riau. Selama perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau yang telah diselenggarakan sebanyak 40 kali, baru MTQ tahun ini Kabupaten Bengkalis meraih gelar juara umum. Dari hasil dibacakan Sekretaris Dewan Hakim, H Sofwan  Muhajir, pada penutupan MTQ ke 41 Riau, disampaikan perolehan juara 1, 2 dan 3 para qori-qori'ah, hafidz-hafidzah, khatat-khatatah, serta sejumlah cabang perlombaan lainnya. Kafilah Kabupaten Bengkalis meraih gelar juara umum dengan  mengumpulkan 82 poin.

Sementara di posisi kedua, diraih Pekanbaru 63 poin, ketiga Rohil 53 poin, ke empat Inhil 42 poin, kelima Dumai 39 poin, ke enam Kampar 37 poin, ke tujuh Pelelawan 36 poin, kedelapan Rohul 23 poin, Kepulauan Meranti 21 poim, Inhu 20 poin, Siak 20  pon dan Kuantan Singingi 17 poin. Piala juara umum diserahkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau, Masrul Kasmi kepada Wakil Bupati H Bagus Santoso, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Bengkalis Andris Wasono,  
Plt Kabag Kesra Herman Nur dan Kakan Kemenag Bengkalis, H Khaidir

Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso, yang hadir pada penutupan MTQ tingkat Provinsi Riau ini mengucapkan selamat dan tahniah atas prestasi yang diraih dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41  tersebut.

''Prestasi ini tentu tak terlepas dari usaha maksimal seluruh peserta Kabupaten Bengkalis, pelatih dan official. Terima kasih kami ucapkan kepada semuanya yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau  tahun 2023 ini. Sekali lagi, kami  mengucapkan tahniah,'' ujar Bagus Santoso.

Sementara itu, Koordinator Kafilah MTQ Kota Pekanbaru H Abdul Wahid mengatakan, bahwa hasil  yang diperoleh peserta MTQ dari Pekanbaru merupakan usaha yang telah diupayakan maksimal oleh peserta.Tentu saja ini harus dihargai, dan ke depan  tentu akan terus ditingkatkan. ''Saya berterima kasih pada anak-anak dan semua Official dengan telah bekerja keras untuk meraih hasil ini,'' terang Wahid yang juga  menjabat Kasubbag TU Kemenag Pekanbaru. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar