Kualifikasi Euro 2024

Ukraina Ditahan Imbang Italia 0-0

Mykhaylo Mudryk dikawal pemain lawan di laga Ukraina vs Italia, Kualifikasi Euro 2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Italia bermain cukup baik untuk menahan perlawanan Ukraina dengan skor 0-0 dalam duel matchday 10 Kualifikasi Euro 2024 Grup C, Selasa 21 November 2023.Bermain di BayArena, Jerman, duel dua tim ini  memperebutkan satu tiket lolos langsung sebagai runner-up Grup C. Jumlah poin keduanya sama, Italia unggul selisih gol.Artinya, Italia hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan posisi, tapi Ukraina bisa dengan cepat mengubah situasi jika bisa meraih  
kemenangan.Situasi itu membuat pertandingan berjalan sengit. Italia mendapatkan momentum, tapi tidak bisa mencetak gol. Ukraina pun bangkit di babak kedua, sayangnya juga tidak bisa mencetak gol.

Italia menurunkan skuad terbaik dalam duel sengit kontra Ukraina kali ini. Kedua tim berebut satu tiket yang tersisa untuk lolos langsung sebagai runner-up Grup C.10 menit pertama, Italia mengurung Ukraina dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.  Ukraina baru perlahan-lahan bangkit setelah laga melewati 20 menit.Dominasi Italia terus bertahan hingga mendekati akhir babak pertama. Chiesa dan Dimarco jadi dua pemain yang sering menggempur barisan pertahanan lawan, tapi tidak ada gol hingga  
akhir 45 menit.

Di babak kedua, Italia tampak kesulitan masuk ke kotak penalti lawan. Pertahanan Ukraina begitu rapat. Hingga menit ke-60, dominasi Italia tidak cukup untuk menciptakan peluang.Ukraina mulai berada di atas angin karena berhasil menahan gempuran  Italia. Memasuki 20 menit akhir, giliran Ukraina yang tampak berbahaya dalam skema serangan balik.Ukraina terus mencoba di 10 menit akhir, tapi Italia bisa mengontrol pertahanan dengan cukup baik. Skor 0-0 menutup duel 90 menit.(Net/Hen)

Susunan pemain

UKRAINA (4-1-4-1): Anatolii Trubin; Yukhym Konoplia (86' Tymchyk), Oleksandr Svatok (90' Malinovskyi), Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko; Taras Stepanenko (80' Pikhalyonok); Viktor Tsygankov (80' Zubkov), Heorhii Sudakov, Oleksandr Zinchenko  (86' Sikan), Mykhailo Mudryk; Artem Dovbyk.

ITALIA (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Buongiorno, Federico Dimarco; Davide Frattesi, Jorginho (71' Cristante), Nicolo Barella; Nicolo Zaniolo (71' Politano, 90' Darmian), Giacomo Raspadori (46'  Scamacca), Federico Chiesa (81' Moise Kean).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar