Usai Cuci Kain

Jemur Pakaian Duda Tewas Kesetrum

Duda tewas tesetrum listrik

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)--  Malang nasib seorang duda, bernama Nova Pradinata (30) warga asal Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu. Pasalnya, ia tewas, setelah kesetrum saat menjemur baju di belakang rumah kontrakannya di Puncak Indah, Kelurahan  Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Peristiwa itu terjadi, Senin (20/11) lalu sekira pukul 07.30 wib. Ketika korban selesai mencuci kain ia langsung menjemur di belakang rumah.

Namun tidak menyadari tali jemuran yang terbuat kabel sling, di aliran listrik. Setelah menyentuh atap rumah yang di duga dialiri arus listrik dari kabel milik PT PLN tersebut.

Maka saat pria yang berstatus duda itu di sengat listrik langsung berteriak meminta tolong. Hingga rekannya Edi mendengar teriakan segera bergegas lari ke belakang.

Hingga telah ditemukan Nova dalam keadaan terlentang di bawah jemuran yang di duga tersengat listrik. Kondisi panik rekan korban segera mengambil sebuah kayu untuk memisahkan tali jemuran yang masih menyentuh badan korban.

Untuk memastikan ada aliran listrik dari atas seng di rumah kontrakan korban. Ada warga melakukan pengecekan dengan obeng tester. Ternyata terlihat menyala dan warga segera menghubungi petugas PT PLN untuk mematikan dan mengecek kabel listrik di atas atap rumah tersebut.

Sedangkan  warga sekitar juga segera berdatangan untik memberikan pertolongan. Kondisi tidak sadarkan diri, korban yang bekerja sehari-hari di pencucian mobil segera dilrikan ke RS  medicare Sorek, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Tapi Tuhan bekehendak lain, sesampai di RS Medicare Sore ia dinyatakan sudah meninggal dunia. Selanjutnya Edi, segera menghubungi ke keluarganya di kampung.

Selanjutnya jenazah korban di bawa ke daerah Lirik, Kabupaten Inhu, untuk dikebumikan mengunakan mobil ambulan. Setelah pihak keluarga menerima kematian korban.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melalui Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Alwis Saldi, membenarkan adanya tukang cuci mobil ditemukan tewas di bawah jemuran tersebut.

"Korban diduga tersengat aliran listrik saat menjemur kain di tali jemuran yang terbuat dari kabel. Pihak keluarga menolak untuk di lakukan otofsi dan menerima ikhlas kematian korban,' " tutur Kapolsek. (Sa).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar