Kualifikasi EURO 2024

Yunani Imbangi Prancis 2-2

Gelandang Yunani, Anastasios Bakasetas dikawal ketat oleh gelandang Prancis, Youssouf Fofana pada matchday 10 Grup B Kualifikasi EURO 2024, Rabu (22/11/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Prancis hanya sanggup membawa pulang satu poin saat berhadapan dengan Yunani pada matchday 10 Grup B Kualifikasi EURO 2024, Rabu (22/11/2023) WIB. Laga yang berlangsung di OPAP Arena itu berakhir dengan skor 2-2.Prancis awalnya sempat unggul dulu melalui tembakan Randal Kolo Muani (43’). Yunani lalu membalikkan situasi dengan cepat di awal babak kedua, masing-masing lewat Anastasios Bakasetas (56’) dan Fotis Ioannidis (61’).Prancis untungnya terhindar dari kekalahan. Eksekusi sempurna Youssouf Fofana (74’) memaksa skor kembali jadi imbang dan bertahan hingga laga berakhir.Dengan hasil seri ini, Prancis tetap di puncak klasemen dengan 22 poin, unggul empat angka saja dari Belanda (18 poin) di peringkat ke-2. Yunani di posisi 3 dengan torehan 13 poin.

Prancis cukup kesulitan menciptkan gol. Padahal, ada sejumlah peluang emas yang sebenarnya cukup baik untuk memecah kebuntuan.Adrien Rabiot (6’) dan Antoine Griezmann (33’) sempat hampir membawa Prancis unggul. Sayang kedua usaha mereka digagalkan masing-masing oleh tiang gawang dan penyelamatan kiper.Ousmane Dembele juga punya setidaknya dua peluang, salah satunya di menit ke-36 yang seharusnya jadi gol! Namun, tembakan dari jarak dekatnya diamankan dengan baik oleh kiper Yunani.Gol baru benar-benar tercipta di menit ke-43. Pergerakan cantik Muani membuatnya mencetak gol, meski dari sudut yang terbilang sempit.

Pertandingan semakin sengit di babak kedua. Yunani lebih terbuka untuk membalikkan situasi di depan pendukungnya sendiri.Hasilnya berbuah manis. Yunani sanggup menyamakan kedudukan (56’). Bakasetas menceploskan bola dengan tendangan voli, usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Prancis.Yunani lalu berbalik unggul (61’) tidak lama kemudian. Diawali penetrasi Giannoulis melewati Jules Kounde, lalu umpan matangnya dengan mudah disambar Ioannidis yang lepas dari penjagaan Lucas Hernandez.Prancis akhirnya menyamakan kedudukan (74’) melalui sontekan Fofana. Sang gelandang yang tanpa kawalan mendapat umpan tarik yang sangat bagus dari Mbappe untuk diselesaikan dengan mudah.(Net/Hen)

Susunan Pemain
YUNANI (3-5-2): Odisseas Vlachodimos; Panagiotis Retsos, Konstantinos Mavropanos, Pantelis Hatzidiakos; Lazaros Rota, Anastasios Bakasetas, Andreas Bouchalakis, Konstantinos Galanopoulos, Dimitrios Giannoulis; Giorgos Masouras, Fotis Ioannidis.
Pelatih: Gerard Nus

PRANCIS (4-2-3-1): Brice Samba; Jules Kounde, William Saliba, Lucas Hernandez, Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Randal Kolo Muani; Olivier Giroud.
Pelatih: Didier Deschamps
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar