Tronton Hino Vs Truk Cold Diesel

Tabrakan, Sopir Truk Tewas Terjepit

mobil Tronton Hino BE 9104 CQ bertabrakan dengan mobil Truk Cold Diesel BM 8823 SF di Jalan Lintas Timur, km 48, Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Polres Pelalawan. Kali ini mobil Tronton Hino BE 9104 CQ bertabrakan dengan mobil Truk Cold Diesel BM 8823 SF di Jalan Lintas Timur, km 48, Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan.Akibatnya sopir mobil truk, Wiseno Utomo (46) warga Desa Sialang Palas, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak tewas terjepit, sedangkan sopir mobil tronton Deni Supriatna (35) warga Lampung mengalami luka-luka.

Data yang dirangkum, bahwa kecelakaan maut terjadi, Selasa (21/11/2023) subuh sekitar pukul 05.00 WIB, ketika hujan lebat turun, mobil truk tronton yang kosong muatan dari arah Pekanbaru menuju kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.Namun di tengah perjalanan saat melewati jalan menurun dan menikung ke kiri. Tapi mobil tronton itu terlalu melebar ke tengah. Pada saat bersamaan datang mobil cold disel dari arah berlawanan.

Alhasil tabrakan tak terhindarkan, walau berusaha menghindar. Tetapi jarak sudah terlalu dekat sehingga depan sebelah kiri mobil tronton menabrak mobil truk cold diesel tersebut.Sehingga truk cold disel remuk dan sopir di dalam ikut terjepit.Kondisi luka berat dan mengalami pendarahan hebat, sopir truk cold disel tewas di lokasi kejadian.

Warga yang mengetahui ada kecelakaan, segera menghubungi polisi. Personil Sat Lantas Pos Kiyap Jaya bersama unit Lakalantas Polres Pelalawan, yang mendapat laporan segera turun ke lokasi kejadian.Kondisi hujan lebat, proses evakuasi sopir truk cold diesel berjalan hampir 1 jam. Selanjutnya jenazag sopir truk cold disel yang berhasil dievakuasi segera di bawa ke kamar mayat RSUD Selasih.

Sedangkan sopir mobil tronton yang sempat mendapat pertolongan medis mengalami luka-luka ringan, segera diamankan ke unit Lakalantas Polres Pelalawan.Sementara barang bukti dua mobil truk yang mengalami rusak berat bagian depan dengan kerugian materi sekitar Rp 55 juta juga diamankan ke Pos Lantas Kiyap Jaya.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, MH, Rabu (22/11/2023) membenarkan adanya kecelakaan lalulintas yang menewaskan sopir truk cold disel tersebut.''Penyebab kecelakaan terjadi, kendaraan mobil tronton diduga terlalu melebar ke kanan jalan, hingga saat bersamaan dari arah yang berlawanan datang mobil cold disel. Sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan sopirnya meninggal di TKP,'' tutur Edy. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar