Spanyol Vs Jerman di Perempat Final Piala Dunia U-

Amankan Tiket ke Semifinal

Perempat Final Piala Dunia U-17 - Spanyol Vs Jerman

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 menyajikan duel menarik antara Timnas Spanyol versus Jerman di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023) sore WIB.Kedua tim tentu akan tampil ngotot untuk mengamankan satu tiket semifinal. Bisa dibilang, pertandingan antara Timnas Spanyol U-17 dan Jerman menjadi salah satu duel menarik di Piala Dunia U-17 2023 sejauh ini.Menarik, bukan cuma karena kekuatan yang dimiliki kedua tim. Melainkan permainan kedua kesebelasan yang juga enak ditonton. Pada semifinal nanti, mereka akan menghadapi salah satu pemenang antara Brasil dan Argentina.

Spanyol berhasil lolos ke perempat final setelah tampil gemilang di babak 16 besar. La Rojita menyingkirkan salah satu wakil Asia, Jepang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023).Sementara Timnas Jerman U-17 melenggang ke babak 8 besar setelah menjungkalkan Amerika Serikat dengan skor 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11/2023).Kedua kesebelasan bermain apik dan tanpa tersentuh kekalahan di sepanjang fase grup. Mereka sama-sama berstatus juara grup.

La Rojita menundukkan Kanada U-17 dengan skor 2-0 dan menang 1-0 atas Mali U-17. Lalu, pada laga terakhir Grup B, Spanyol U-17 bermain seri 2-2 lawan Uzbekistan U-17.Adapun Jerman yang menghuni Grup F, meraih poin sempurna dengan meraup tiga kemenangan. Masing-masing menggilas Meksiko dan Selandia Baru dengan skor 3-1. Kemudian menghajar Venezuela tiga gol tanpa balas.Menilik rekor pertemuan, Spanyol masih lebih unggul ketimbang Jerman. Dari 10 laga yang dilakoni, La Rojita mengemas tujuh kemenangan. Adapun Jerman hanya mampu menang dua kali. Satu laga lainnya berakhir seri.

Meski begitu, rekor pertemuan tak menjadi jaminan. Di ajang sekelas Piala Dunia semua pemain pasti punya motivasi tersendiri. Mereka bakal mati-matian berjuang untuk negaranya.Peluang Jerman untuk bisa mengalahkan Spanyol terbuka lebar. Apalagi, sejauh ini mereka jadi salah satu tim yang cukup produktif dalam urusan membobol gawang lawan. Total sudah 12 gol dicetak skuad Muda Der Panzer.Sedangkan Spanyol cuma mampu menceploskan tujuh gol. Itupun dua kemenangan di antaranya didapat ketika mereka menghadapi 10 pemain lawan. Sementara saat bertemu lawan dengan jumlah pemain seimbang, La Rojita hanya mampu bermain seri.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain

 

Spanyol U-17 (4-3-3): Raul Jimenez; Izan Merino, Jon Martin, Andres Cuenca, Oscar Mesa; Quim Junyent, Marc Bernal, Roberto Martin; Peio Huestamendia, Marc Guiu, Pablo Lopez.
Pelatih: Jose Lana

Jerman U-17 (4-2-3-1): Max Schmitt; Max Henning, David Oogu, Finn Jeltsch, Eric Da Silva; Fayssal Harchaoui, Robert Ramsak; Paris Brunner, Noah Darvich, Charles Herrmann; Max Moerstedt.


Pelatih: Christian Wueck
Prediksi Bola.com: 45-55
Jumat, 24 November 2023
Jakarta International Stadium
Kick-off: 15.30 WIB
Live: Indosiar, SCTV
Live Streaming: Vidio
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar