Pekan ke-13 Liga Prancis

PSG Bantai AS Monaco 5-2

Penyerang sayap AS Monaco, Aleksandr Golovin mencoba mempertahankan bola dari gangguan bek sayap PSG, Achraf Hakimi pada laga pekan ke-13 Liga Prancis 2023/2024, Sabtu (25/11/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Kemenangan meyakinkan diraih Paris Saint-Germain pada pekan ke-13 Liga Prancis 2023/2024. Menghadapi AS Monaco di Parc de Princes, PSG sukses menang dengan skor 5-2, Sabtu (25/11/2023) WIB.Lima gol tersebut berasal dari lima pemain berbeda. Goncalo Ramos (18’), Kylian Mbappe (Pen. 33’), Ousmane Dembele (70’), Vitinha (72’), dan Randal Kolo Muani (90+2’).Monaco yang digempur lima gol, hanya sanggup membalas dua kali. Kedua gol tersebut berasal dari lesakan Takumi Minamino (22’) dan Folarin Balogun (75’).PSG dipastikan mengamankan puncak klasemen di pekan ini dengan meraih 30 poin. Les Parisiens sementara unggul empat angka dari Nice di posisi 2. Sedangkan Monaco di posisi 3 dengan 24 poin.


Pertandingan babak pertama berjalan sangat hidup. Kedua tim silih berganti melakukan serangan yang mengncam gawang. Ditambah, kiper kedua tim sama-sama melakukan kesalahan.Kohn di kubu Monaco lebih dulu melakukan kesalahan yang menyebabkan gawangnya dibobol Ramos (18’). Sang kiper sebetulnya berhasil menahan tembakan Dembele, tetapi bola lepas dari penguasaannya dan jatuh tepat di kaki Ramos.Tidak lama kemudian, giliran Donnarumma yang melakukan kesalahan. Kiper PSG salah umpan ke Minamino, yang berakibat gawangnya dibobol (22’) dan skor jadi sama.Sebelum babak pertama usai, PSG akhirnya mengembalikan keunggulan. Mbappe tanpa kesalahan mengeksekusi penalti di menit ke-39.

Di babak kedua, PSG jauh lebih klinis dibandingkan Monaco. PSG mencetak tiga gol tambahan dari hanya lima tembakan, sedangkan Monaco yang menciptakan sembilan tembakan hanya bisa mencetak satu gol.Namun, gol ketiga PSG terjadi cukup lama. Tepatnya di menit ke-70, Dembele baru bisa menjauhkan keunggulan PSG usai memaksimalkan umpan matang dari Fabian Ruiz.Vitinha (72’) kembali memperlebar jarak usai memanfaatkan umpan dari Mbappe. Dia melakukan gerakan cut inside terlebih dahulu, sebelum melepas tendangan placing.Monaco sempat menghidupkan asa usai Balogun (76’) mencetak gol kedua. Ia sukses menaklukkan Donnarumma dari situasi satu lawan satu.Di menit ke-90+6, PSG menutup pesta gol mereka. Muani dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang ketika laga hampir berakhir.(Net/Hen)


Susunan Pemain
PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Lucas Hernandez, Nordi Mukiele; Vitinha, Manuel Ugarte, Fabian Ruiz; Ousmane Dembele, Goncalo Ramos, Kylian Mbappe.
Manajer: Luis Enrique

AS MONACO (3-4-3): Philipp Kohn; Wilfried Singo, Guillermo Maripan, Soungoutou Magassa; Vanderson, Denis Zakaria, Mohamed Camara, Ismail Jakobs; Takumi Minamino, Folarin Balogun, Aleksandr Golovin.
Manajer: Adolf Hutter


Berita Lainnya...

Tulis Komentar