Pekan ke-13 Liga Inggris

Everton Dicukur Manchester United 0-3

Bek sayap Everton, Ashley Young menjegal pergerakan pemain sayap Manchester United, Alejandro Garnacho pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (26/11/2023) WIB.

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United menyudahi laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024 dengan kemenangan telak. Saat bertandang ke Goodison Park, Man United menang 3-0 atas Everton, Ahad (26/11/2023) WIB.Alejandro Garnacho (3’) membuka keunggulan Man United dengan cara yang spektakuler: Gol overhead kick! Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.Dua gol tambahan terjadi di babak kedua. Marcus Rashford (56’) mencetak gol penalti yang dahsyat, lalu Anthony Martial (75’) menutup pesta kemenangan tersebut.Tambahan tiga poin mendongkrak Man United ke posisi 6 klasemen sementara dengan raihan 24 poin. Everton masih terjerembab di zona degradasi dengan raihan 4 poin, usai mendapat pengurangan 10 poin.

Laga baru memasuki menit ke-3, Man United sudah bisa memecah kebuntuan. Garnacho mencetak gol dengan cara yang spektakuler. Dia melakukan tendangan salto saat menerima umpan silang Diogo Dalot.Unggul di awal laga tidak membuat Man United menguasai pertandingan. Sebaliknya, Everton yang justru menggebu-gebu untuk mengincar gol penyama kedudukan.Buktinya, Everton sanggup melepaskan 10 tembakan, sedangkan Man United hanya dua kali. Dan dari sepuluh percobaan, empat di antaranya hampir jadi gol.Dewi Fortuna memang tampaknya tidak berpihak pada Everton sepanjang babak pertama. Hingga jeda, skor tetap 0-1 bagi keunggulan Man United.

Tekanan Everton di awal babak kedua sebenarnya tidak menghilang sama sekali. Frekuensinya hanya terganggu ketika Man United justru yang bisa menggandakan keunggulan.Man United mencetak gol kedua di laga ini lewat penalti (56’). Rashford sukses menaklukkan Jordan Pickford dengan tendangan keras, usai sebelumnya Martial dijatuhkan di kotak terlarang.Gol kedua Man United mengubah jalannya pertandingan. Everton kehilangan kontrol. Man United sendiri sebenarnya tidak membaik, tetapi lebih efektif dalam memanfaatkan setiap peluang.Seperti misalnya di menit ke-75, Man United kembali mencetak gol. Kali ini, Martial yang mencatatkan namanya di papan skor usai mendapat umpan terobosan dari Bruno Fernandes.(Net/Hen)

Susunan Pemain

EVERTON (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitalii Mykolenko; Jack Harrison, James Garner, Idrissa Gueye, Dwight McNeil; Abdoulaye Doucoure; Dominic Calvert-Lewin.
Manajer: Sean Dyche

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Scott McTominay; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.
Manajer: Erik ten Hag


Berita Lainnya...

Tulis Komentar