Argentina vs Jerman di Semifinal Piala Dunia U-17

Saling Beradu Ukir Sejarah

Semifinal Piala Dunia U-17 - Argentina Vs Jerman

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan antara Argentina melawan Jerman di fase semifinal Piala Dunia U-17 2023 menjadi salah satu duel yang paling layak dinantikan di kejuaraan ini. Keduanya sama-sama punya peluang untuk menang demi menjaga asa meraih gelar juara.Menurut jadwal, duel antara Argentina kontra Jerman ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) pukul 15.30 WIB. Laga kali ini diprediksi berlangsung cukup ketat.Sejauh ini, kedua kontestan sama-sama belum pernah merasakan gelar juara di Piala Dunia U-17 2023. Padahal, Argentina sebelumnya sudah 14 kali berpartisipasi, sedangkan Jerman telah bermain sebanyak 10 kali.Dari semua partisipasi itu, prestasi terbaik yang diukir keduanya ialah menduduki peringkat kedua. Argentina meraihnya sebanyak tiga kali, yakni pada 1991, 1995, dan 2003, sedangkan Jerman melaju ke fase final pada 1985.

Perjalanan Argentina memang tak berlangsung mulus. Mereka sempat mengalami kekalahan yang mengejutkan saat tumbang dari Senegal (1-2) pada pertandingan pertama Grup D. Namun, perlahan demi perlahan mereka bisa menemukan permainan terbaiknya.Catatan yang perlu diperhatikan dair skuad asuhan Diego Placente ialah mereka sudah mencetak 16 gol sepanjang turnamen ini. Selain itu, pada tiga laga terakhirnya, Argentina juga sukses menjaga gawangnya dari kebobolan.Setidaknya, ada dua pemain utama yang menjadi sorotan utama dari skuad muda La Albiceleste. Mereka adalah Claudio Echeverri dan Agustin Ruberto. Keduanya sejauh ini sama-sama mencetak lima gol.Jumlah ini membuka peluang keduanya untuk menjadi top scorer Piala Dunia U-17 2023. Sebab, mereka menduduki daftar teratas pencetak gol terbanyaks ementara di kejuaraan ini.

Pertandingan ini menjadi momentum besar bagi Jerman untuk menghadirkan sejarah baru di Piala Dunia U-17 2023. Mereka berpeluang untuk memenangkan Piala Dunia U-17 dan Euro U-17 pada tahun yang sama.Skuad asuhan Christian Wuck memang langsung tampil menggebrak sejak awal. Di fase grup, mereka sukses mencetak gol dalam setiap pertandingan dan hanya kebobolan dua gol saja dari tiga laga.Kunci utama Jerman di kejuaraan ini ialah kepercayaan diri yang tinggi. Mereka telah menunjukkan kemampuan adaptif untuk mengubah taktik ketika dibutuhkan.Edisi kali ini juga bisa menjadi kesempatan skuad muda Die Mannschaft untuk mengakhiri kutukannya. Sebab, mereka sudah pernah tiga kali melaju hingga fase final tanpa meraih gelar juara.(Net/Hen)


Prediksi Susunan Pemain
Argentina (4-2-3-1): Jeremias Florentin; Dylan Gorosito, Juan Gimenez, Tobias Palacio, Octavio Ontivero; Valentino Acuna, Mariano Gerez; Santiago Lopez, Claudio Echeverri, Ian Subiabre; Agustin Ruberto;

Pelatih: Diego Placente

Jerman (4-2-3-1): Max Schmitt; Eric da Silva Moreira, Finn Jeltsch, David Odogu, Almugera Kabar; Maximilian Hennig, Fayssal Harchaoui; Charles Herrmann, Noah Darvich, Paris Brunner; Max Moerstedt;

Pelatih: Christian Wuck

Prediksi Bola.com: 55:45

Selasa (28/11/2023)

Stadion Manahan, Solo
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar