Semifinal Piala Dunia U-17 2023, Prancis Vs Mali

Berebut satu Tiket ke Final

Semifinal Piala Dunia U-17 - Prancis Vs Mali

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Duel antara Prancis versus Mali jadi salah satu laga yang dinanti dalam semifinal Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa, pukul 19:00 WIB.Prancis melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 setelah menaklukkan Uzbekistan dengan skor 1-0. Sedangkan Mali sukses mendepak sesama wakil Afrika, Maroko dengan skor 1-0.Dua tim akan saling sikut demi berebut satu tiket final. Duel nanti akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di ajang Piala Dunia U-17. Melihat fakta tersebut, pertandingan ini diprediksi berlangsung alot.

Prancis menatap semifinal Piala Dunia U-17 2023 dengan rekor impresif. Mereka belum pernah kebobolan di waktu normal. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Les Bleus itu ketika mereka melakoni adu penalti melawan Senegal pada babak 16 besar.Sementara sepanjang fase grup, Prancis menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Masing-masing menang 3-0 atas Burkina Faso dan Amerika Serikat serta 1-0 dari Korea Selatan.Ini tidak mengejutkan. Les Bleus memang memiliki kekuatan yang terbilang cukup merata. Selain Joan Tincres yang sudah mencatat tiga gol, ada lima pemain lain yang telah mencatatkan namanya di papan skor. Sebut saja Mathis Amougou, Tidiam Gomis, Mathis Lambourde, Bastien Meupiyou, dan Ismail Bouneb.

Di atas kertas, Prancis lebih diunggulkan ketimbang Mali. Namun, bukan berarti Les Bleus bisa meremehkan sang calon lawan. Sebab, Mali juga memperlihatkan performa mentereng sepanjang turnamen ini.Pasukan Soumaila Coulibaly berhasil menyingkirkan Maroko di perempat final. The Eagles juga mencatat hasil positif pada fase gugur. Mereka jadi satu-satunya wakil Afrika yang menembus semifinal Piala Dunia kali ini.Di sisi lain, Mali menjadi satu di antara tim yang paling produktif pada Piala Dunia U-17 kali ini. Mereka sudah mengemas 14 gol hanya dari lima pertandingan saja.Oleh sebab itu, Prancis tak boleh terlalu pede kala berjumpa Mali. Apalagi, The Eagles juga punya lini serang yang tajam dan cukup merata. Tiga pemain: Mahammoud Barry, Ibrahim Diarra, dan Mamadou Doumbia sejauh ini sudah mengemas tiga gol. (Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Prancis U-17 (4-1-4-1): Paul Argney; Aymen Sadi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Yvan Titi; Mathis Amougou; Saimon Bouabre, Fode Sylla, Ismael Bouneb, Tidiam Gomis; Mathias Lambourde
Pelatih: Jean-Luc Vannuchi
 

Mali U-17 (4-2-3-1): Bourama Koné; Souleymane Sanogo, Baye Coulibaly, Issa Traoré, Moussa Traoré; Sekou Kone, Hamdiou Makalou; Ibrahim Diarra, Ange Tia, Mahamoud Barry; Ibrahim Kanate
Pelatih: Soumaila Coulibaly


Berita Lainnya...

Tulis Komentar