Grup G Liga Champion

Manchester City Tundukkan RB Leipzig 3-2

Gelandang RB Leipzig, Xaver Schlager mempertahankan bola dari gangguan pemain Manchester City, Rico Lewis pada matchday 5 Grup G Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City mengukir kemenangan dramatis saat ditantang RB Leipzig di Etihad Stadium pada matchday 5 Grup G Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023) WIB. Di laga ini, Man City menang tipis 3-2.Siapa sangka, Man City yang merupakan juara bertahan Liga Champions sempat tertinggal dua gol di babak pertama lewat lesakan Ikoma Lois Openda (13’, 33’) di babak pertama.Misi membalikkan keadaan akhirnya sukses di babak kedua. Tiga gol yang dicetak Erling Haaland (54’), Phil Foden (70’), dan Julian Alvarez (87’) membawa Man City kembali unggul.Dengan hasil dramatis itu, Man City tetap bercokol di puncak klasemen dengan poin sempurna, 15. Leipzig membuntuti di bawahnya dengan sembilan poin.

Man City merasakan betul efek serangan kejut yang dilancarkan Leipzig. Dari situasi transisi positif yang cepat itulah, Leipzig sanggup mencuri dua gol.Gol pertama dilakukan dengan proses yang mudah. Umpan lambung jauh dari kiper Jannis Blaswich mencapai Openda. Kecepatan sang pemain melewati penjagaan dari Manuel Akanji, lalu dengan tenang menaklukkan Ortega (13’).Gol kedua lagi-lagi dengan proses yang serupa. Kali ini, Openda memanfaatkan kecepatannya usai menerima umpan terobosan dari Xavi Simons dan kembali memaksa Ortega memungut bola dari gawangnya (33’).Man City bukannya tidak membalas, tetapi pertahanan Leipzig memang terlalu rapi. Man City dengan delapan tembakannya pun belum ada yang sanggup menjebol gawang tim tamu.

Masalah efektivitas ini diperbaiki Man City di babak kedua. Dari hanya enam tembakan dan empat yang on target, Man City sukses mencuri tiga gol balasan.Haaland (54’) jadi pemain yang menciptakan momentum comeback tersebut. Usai menerima umpan matang dari Foden, dia berhasil melepas tembakan di antara kepungan pemain lawan.Misi comeback Man City berjalan lancar usai Foden mencetak gol penyama kedudukan (70’). Umpan presisi dari Josko Gvardiol, diselesaikan olehnya dengan placing cantik yang sulit dijangkau kiper.Man City mengunci kemenangan berkat gol ketiga yang dicetak Alvarez (87’). Sang penyerang dengan mudah mengeksekusi peluang dari ruang yang kosong setelah kerja sama Foden dan Doku di sayap menarik perhatian para pemain Leipzig.(Net/Hen)


Susunan Pemain
MANCHESTER CITY (4-1-4-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri; Phil Foden, Bernardo Silva, Rico Lewis, Jack Grealish; Erling Haaland.
Manajer: Josep Guardiola

RB LEIPZIG (4-1-4-1): Janis Blaswich; Mohamed Simakan, Lukas Klostermann, Castello Lukeba, David Raum; Nicolas Seiwald; Xavi Simons, Amadou Haidara, Xaver Schlager, Emil Forsberg; Lois Openda.
Manajer: Marco Rose


Berita Lainnya...

Tulis Komentar