Tahapan II Kampanye Pemilu 2024

Satgas Preventif OMB LK 2023-2024 Laksanakan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Riau

Subsatgas Operasi Mantab Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024 melaksanakan PAM ke kantor penyelenggara Pemilu 2024, Kamis 30/11/2023.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi terciptanya kondusifitas aman, sejuk dan damai di tengah masyarakat dalam Tahapan II Kampanye Pemilu 2024, Subsatgas Operasi Mantab Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024 melaksanakan PAM ke kantor penyelenggara Pemilu 2024, Kamis 30/11/2023.

Sebanyak 20 (Dua Puluh) orang personel yang terdiri dari 3 (Tiga) Perwira dan 17 (Tujuh Belas) orang Bintara diterjunkan ke 2 (Dua) kantor penyelenggara Pemilu yakni Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Riau.

" Kegiatan PAM tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman, sejuk dan damai kepada masyarakat dan penyelenggara Pemilu dalam tahapan Kampanye Pemilu 2024," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono.

Lanjut Kabid Humas, 20 (Dua Puluh) personel yang dilibatkan dalam PAM tersebut dibagi menjadi dua Tim, di Kantor KPU 8 (Delapan) personel dan 9 (Sembilan) personel di Bawaslu.

"Dalam kegiatan tersebut para personel melaksanakan pengamanan, pencegahan dan penangkalan terhadap orang atau barang di KPU dan Bawaslu," ujar Kabid Humas.

Selain itu tambah Kombes Hery, personel juga melakukan pengamanan di dalam area perkantoran penyelenggara Pemilu.

" Dalam kegiatan tersebut, kendaraan yang berada di area parkir di lokasi tersebut tidak luput dari pemeriksaan. Selain itu personel juga melakukan patroli di area parkir, halaman depan dan belakang serta lobi perkantoran tersebut," katanya. 

Dijelaskanya, dengan adanya kegiatan PAM di kantor-kantor tersebut bisa meminimalisir terjadinya tindak pidana dan proses tahapan Pemilu dapat berjalan sesuai rencana

" Oleh sebab itu, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan begitu pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, damai, sejuk dan bermarwah," tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar