Lolos ke Babak 16 Besar

Liverpool Bantai LASK 4-0

Selebrasi skuad Liverpool untuk gol Cody Gakpo ke gawang LASK, Liga Europa 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Liverpool tampil tangguh untuk menundukkan tim tamu LASK dengan skor telak 4-0 dalam duel matchday 5 Grup E Liga Europa 2023/2024, Jumat 1 Desember 2023.Bermain di Anfield, The Reds memburu tiga poin untuk memastikan langkah ke babak 16 besar. LASK melawan dengan baik, tapi jelas terlihat perbedaan level skuad dan kualitas permainan.Kali ini empat gol Liverpool datang dari aksi Cody Gakpo (15', 90+2'), Luis Diaz (12'), dan Mohamed Salah (51'). The Reds menunjukkan performa impresif dan menang dengan meyakinkan.Hasil ini memastikan langkah Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Mereka kini duduk di puncak klasemen Grup E dengan 12 poin dari 5 laga.

Liverpool di ambang lolos ke babak 16 besar, karena itulah Jurgen Klopp membuat rotasi skuad di laga ini. Ada beberapa pemain inti The Reds yang dicadangkan.Meski begitu, rotasi skuad tidak mengurangi ancaman Liverpool. Mereka dominan sejak awal laga dan langsung mencetak dua gol cepat di menit ke-12 dan ke-15, melalui Luis Diaz dan Cody Gakpo.Setelahnya Liverpool terus menyerang di sisa babak pertama, tapi LASK masih bisa bertahan dengan baik. Serangan-serangan Liverpool mengancam, tapi tidak begitu berbahaya.

Di babak kedua, Liverpool kembali meningkatkan tempo serangan. Menit ke-50, Gakpo berhasil memancing kiper lawan untuk membuat pelanggaran di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih.Kesempatan penalti pun tidak disia-siakan oleh Liverpool. Mohamed Salah maju sebagai algojo dan mengirim bola ke sudut bawah. Gol! Liverpool 3-0 LASK.Skor 3-0 tampaknya cukup memuaskan bagi Liverpool, tapi mereka justru menambah satu gol lagi di ujung laga. Menit ke-90+2, Gakpo mencetak brace untuk menggenapi kemenangan The Reds 4-0.(Net/Hen)

Susunan Pemain

LIVERPOOL XI (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Jarell Quansah, Joe Gomez, Ibrahima Konate (56' Alexander-Arnold), Kostas Tsimikas (82' Luke Chambers); Ryan Gravenberch (82' Conor Bradley), Wataru Endo, Harvey Elliott; Mohamed Salah (56' Curtis Jones), Cody Gakpo, Luis Diaz (56' Darwin Nunez).

Pelatih: Jurgen Klopp

LASK XI (3-4-1-2): Tobias Lawal; Philipp Ziereis, Andres Andrade, Maksym Talovierov (60' Elias Havel); Filip Stojkovic (61' Florian Flecker), Sascha Horvath, Ivan Ljubic, George Bello (61' Rene Renner); Robert Zulj; Moses Usor, Marin Ljubicic (61' Mustapa; 74' Kone).

Pelatih: Thomas Sageder


Berita Lainnya...

Tulis Komentar