Habib Rizieq Ingin Hadir

Pengacara Jelaskan Peluang Habib Rizieq Hadiri Munajat 212 di Monas

Habib Rizieq di acara Reuni 212

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, menjelaskan peluang kliennya menghadiri Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat. Kehadiran Habib Rizieq tergantung kondisi kesehatan sang istri.''Kondisi kesehatan istri beliau jadi prioritas sehingga kita akan lihat kondisi istri beliau dulu untuk Sabtu nanti," kata pengacara Rizieq, Aziz Yanuar, saat dihubungi, Kamis (30/11/2023).Aziz mengatakan Habib Rizieq sangat ingin hadir di Monas. Dia menyebut tidak ada larangan bagi Habib Rizieq menghadiri kegiatan Munajat 212.

"Beliau sangat ingin hadir dan hal itu dilindungi UU serta hak warga negara," katanya.Aziz mengatakan Habib Rizieq masih memantau kondisi kesehatan istrinya. Jika membaik, katanya, Habib Rizieq akan hadir di Monas pada Sabtu (2/12) besok.
"100 persen (hadir ke Munajat 212) kalau kondisi istri beliau membaik dan bisa beliau tinggal untuk hadir," jelas Aziz.Sebelumnya, Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah Habib Rizieq akan hadir atau tidak di Munajat 21.

"Kita tidak tahu apakah Habib Rizieq akan datang atau tidak. Waktu di At-Tin kita upayakan hadir, cuma kan masih pembebasan bersyarat (sehingga) tidak mendapatkan izin dari kejaksaan," kata Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin, Rabu (29/11).
Munajat 212 digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/12), mulai pukul 03.00 hingga 09.00 WIB. Acara akan dimulai dengan salat tahajud, munajat, dan tausiah dari sejumlah tokoh ulama. Acara ini juga berisi doa untuk kemerdekaan Palestina.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah memberikan izin kegiatan Munajat 212 tersebut. Surat tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama."Izinnya dari DKI, kami prinsip setuju dengan syarat tidak untuk kegiatan politik," ujar Setya, Selasa (28/11).(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar