Pekan ke-14 Serie A

Napoli Dicukur Inter Milan 0-3

Selebrasi Hakan Calhanoglu di laga Napoli vs Inter milan di pekan ke-14 Serie A 2023/2024 di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (04/12/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan menang telak atas Napoli di laga pekan ke-14 Serie A 2023/2024 di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (04/12/2023) dini hari WIB.Pertandingan ini berlangsung dengan seru. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan laga berlangsung dengan tempo cukup tinggi.Dua gol pertama Inter Milan dicetak oleh Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella. Gol ketiga dihasilkan Marcus Thuram.Dengan hasil ini, Inter Milan mengemas 35 angka dan naik ke posisi pertama klasemen sementara Serie A 2023/2024. Sementara itu Napoli tertahan di posisi lima dengan koleksi 24 poin.

Napoli dan Inter Milan langsung saling serang di laga ini. Kedunya silih berganti mencoba mengontrol jalannya laga.Pada menit ke-11 Marcus Thuram sukses menjebol gawang Napoli usai bekerjasama dengan Lautaro Martinez. Namun gol itu dianulir lantaran ia sudah terjebak offside.Pada menit ke-18 giliran Napoli mengancam. Elmas melepas temakan dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Kvaratskhelia. Namun bola masih bisa diblok kiper Inter.Inter kemudian menekan pertahanan Napoli. Tapi mereka kesulitan untuk bisa menciptakan peluang.

Pada menit ke-35 malah Napoli yang hampir mencetak gol. Tembakan keras Politano dengan kaki kiri dari luar kotak penalti tak bisa ditepis kiper Inter. Tapi bola cuma membentur mistar gawang.Menit ke-38 peluang didapat Lautaro. Ia mendapat umpan lambung ke kotak penalti dan kemudian sembari melompat ia menendang bola dengan tumitnya. tapi bola bisa diblok kiper Napoli.Gol akhirnya tercipta pada menit ke-43. Hakan Calhanoglu menjebol gawang Napoli dengan tendangan keras dari luar kotak penalti usai mendapat umpan matang dari Barella. Bola bersarang ke sisi kanan gawang Napoli. 0-1!Pada akhirnya, gol itu jadi penutup babak pertama. Napoli 0-1 Inter Milan.

Pertandingan babak kedua dimulai oleh Inter Milan. Namun Napoli masih bisa menahan gempuran mereka.Napoli bahkan bisa mendapat peluang apik dari tembakan Kvaratskhelia pada menit ke-58. Tapi bola masih bisa ditepis oleh Sommer.Namun pada akhirnya Napoi gagal membendung serangan Inter Milan. Pada menit ke-61 Barella sukses menjebol gawang Partonepei. Ia mengambil umpan Lautaro dan meliuk-liuk melewati dua pemain Napoli di kotak penalt. Ia akhirnya bisa mecetak gol dengan mudah. 0-2!Napoli mencoba membalas. Mereka menyerang dengan dipimpin duet Kvaratskhelia dan Osimhen.Namun gawang Napoli malah dijebol lagi untuk yang ketiga kalinya, Kali ini dari aksi Marcus Thuram pada menit ke-85. Ia menjebol gawang sang tuan rumah untuk inter berkat assist Juan Cuadraro dari sisi kanan. 0-3. Pada akhirnya Napoli tak bisa mencetak gol sama sekali. Inter Milan pun menang 0-3. (Net/Hen)


Susunan Pemain


Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Amir Rrahmani, Natan; Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka; Matteo Politano, Eljif Elmas, Kvicha Kvaratskhelia; Victor Osimhen.

Pelatih: Walter Mazzarri

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Francesco Acerbi, Stefan De Vrij, Matteo Darmian; Federico Dimarco, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Marcus Thuram.

Pelatih: Simone Inzaghi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar