Luton Town Vs Arsenal di Liga Inggris

Bagai Bumi dan Langit

Liga Inggris - Luton Town Vs Arsenal

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--- Tim Arsenal bertandang ke Kenilworth Road untuk menghadapi Luton Town pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024, Rabu (6/12/2023) dini hari WIB. The Gunners jelas diunggulkan untuk meraih keunggulan dalam laga ini.Keunggulan jelas terlihat dari perbedaan kedua tim di klasemen Liga Inggris saat ini. Arsenal kukuh di puncak klasemen dengan 33 poin, hasil dari 10 kemenangan dan 3 hasil imbang. The Gunners hanya satu kali kalah pada musim ini.
Sementara Luton Town berada di ambang batas zona aman atau peringkat ke-17 dalam klasemen Premier League. Luton Town baru dua kali meraih kemenangan pada musim ini dan memiliki 9 poin, atau unggul dua poin dari Everton dan Burnley yang ada di zona bahaya.

Arsenal pun bisa datang dengan kepercayaan tinggi setelah menyapu bersih lima laga terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan, termasuk dua di antaranya di Liga Europa.Namun, Arsenal tak boleh memandang remeh Luton Town. Meski baru meraih dua kemenangan sejauh ini, tim asuhan Rob Edwards itu sukses mencatatkan salah satu kemenangan itu pada laga kandang terakhir mereka, 2-1 saat menjamu Crystal Palace pada 25 November 2023.Selain unggul dari pencapaian hingga sejauh ini, Arsenal juga bisa diuntungkan dengan situasi tim tuan rumah yang agak pincang dalam laga ini.

Ada cukup banyak pemain Luton Town yang tengah didera cedera. Tom Lockyer, Teden Mengi, Mads Andersen, Marvelous Nakamba, menjadi empat di antara banyak pemain cedera yang ada di skuad Luton Town.Arsenal pun bukan tanpa pemain cedera. Mereka masih belum bisa memainkan Thomas Partey dan Emile Smith Rowe, tetapi kedalaman skuad Arsenal musim ini sangat baik.Gabriel Jesus akan ditemani Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli untuk bisa menjebol pertahanan Luton Town yang akan diperkuat Gabriel Osho dan Amari'i Bell di pusat pertahanan. Namun, bukan tidak mungkin gawang Thomas Kaminski akan banyak dibobol oleh lini serang The Gunners.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain


Luton Town (4-2-3-1): Thomas Kaminski; Issa Kabore, Gabriel Osho, Amari'i Bell, Ryan Giles; Pelly Ruddock Mpanzu, Ross Barkley; Andros Townsend, Jacob Brown, Tahith Chong; Carlton Morris
Pelatih: Rob Edwards

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli
Pelatih: Mikel Arteta


Berita Lainnya...

Tulis Komentar