Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi

23 Orang Tewas Erupsi Gunung Marapi

Tim Gabungan Melakukan Evakuasi

SUMBAR--(KIBLATRIAU.COM)--  Korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar) bertambah. Kapolda Sumbar Irjen Suharyono mengatakan korban meninggal saat ini tercatat 23 orang."Saya ingin update informasi, dari 75 pendaki yang tercatat itu, 52 orang sudah berhasil diselamatkan, walaupun ada yang luka ringan, luka berat dan lain sebagainya. Dan 23 itu dinyatakan meninggal dunia," kata Suharyono dilansir detiksumut, Selasa (5/12/2023).Suharyono mengatakan 23 korban meninggal itu merupakan orang-orang yang telah diketahui keberadaannya. Saat ini tim gabungan masih mencari sejumlah orang yang masih terjebak di Gunung Marapi.

Dia mengatakan 32 tim terdiri dari 300 personel diterjunkan melakukan evakuasi sisa korban di Gunung Marapi."Ada 32 tim yang bekerjasama, bahu membahu membantu proses evakuasi. Jumlahnya mencapai 300 orang," katanya.Terpisah, Kepala Kantor SAR Padang Abdul Malik mengatakan pihaknya telah menyerahkan sejumlah korban yang tewas saat erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat. Sejauh ini 16 jenazah telah diserahkan kepada tim tim Disaster Victim Identification (DIV) Polri.

"Update untuk operasi SAR sampai pukul 21.10 WIB ini sudah berjumlah 16 orang saat ini sudah kita serahkan ke pihak DVI Polri di Rumah Sakit Akhmad Mukhtar," kata Abdul Malik dalam keterangan kepada wartawan.Abdul Malik mengatakan proses evakuasi kepada pendaki yang masih terjebak di Gunung Marapi masih berlangsung. Malam ini ada satu tim yang melakukan evakuasi di lokasi.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar