Ucapkan Bela Sungkawa

Erupsi Gunung Marapi, Tiga Mahasiswa UIR Meninggal Dunia, Satu Orang Selamat

Harry Setiawan

Laporan : Hestiana

Pekanbaru

 

         SEBANYAK tiga mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) ditemukan meninggal dunia ketika terjadinya erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat. Sementara itu, satu orang dinyatakan selamat. Harry Setiawan selaku Kabag Humas dan Protokoler Kampus UIR menyebutkan mahasiswa UIR yang telah ditemukan meninggal dunia tersebut 
Nazatra Adzin Mufadhal yang merupakan mahasiswa s1 pendidikan guru sekolah dasar, korban kedua yang meninggal dunia akibat  erupsi Gunung Marapi yaitu Muhammad Adan Mahasiswa S1 ilmu hukum. Kedua jenazah sudah dalam perjalanan ke Pekanbaru dari Bukittinggi korban selanjutnya Ilham Nanda Bintang (21).
Sementara itu Aditya Sukirno putra Mahasiswa S1 Ilmu Pemerintahan terkonfirmasi selamat.

''Tiga mahasiswa kami meninggal dunia, satu selamat dan masih dirawat di RS Achmad Mochtar,'' jelas Harry.Hary menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas bencana alam yang menimbulkan banyak korban, khususnya Mahasiswa UIR.

"Kami berharap semoga keluarga yang ditinggalkan mengikhlaskannya.Dan, kami juga berterima kasih kepada tim regu yang telah menemukan dan berhasil mengevakuasi korban, itu jadi pahala," ucap Harry.Sementara itu dari data yang diterima oleh BPDB Riau, sebanyak 29 pendaki dari Riau naik ke Gunung Marapi sebelum erupsi terjadi. Sebanyak tiga diantaranya langsung turun karena masih berada di pos awal.Saat ini masih ada tiga pendaki yang selamat dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mochtar. Ketiganya mengalami dengan keadaan luka bakar sehingga mendapatkan perawatan iintensif dengan kondisi syok berat. (Hs)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar