Layanilah Masyarakat dengan Santun

Dishub Pekanbaru Rutin Gelar Penertiban Terhadap Jukir

Kepala UPTD Parkir Octa Nahuway SH saat melakukan penertiban jukir rumah makan Kayu Restored kemarin.

PEKANBARU---(KIBLATRIAU. COM) -- Dalam rangka menertibkan juru parkir (jukir)  yang ada di protokol Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melalui bagian UPTD Parkir gencar melakukan penertiban. Salah satunya petugas turun langsung ke Kayu Resto yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. 

"Ya kemarin Senin (15/10) kita turun melakukan penertiban terhadap Jukir yang bertugas disana.  Setelah kita cek jukirnya  sudah memakai atribut lengkap.  Begitu juga mereka menyediakan karcis bagi pengemudi dan pengendara yang datang.  

Semoga jukir ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, " ungkap Plt  Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru  Drs Kendi Harahap MT saat dikonfirmasi wartawan Selasa (16/10) melalui Kepala   UPTD Parkir Octa Nuhuway SH. 

Diterangkan Octa, ia juga berharap kepada jukir agar tetap sopan dan santun dalam melayani masyarakat yang datang untuk memarkirkan sepeda motor maupun mobil. 

"Bersikaplah lebih sopan jika meminta uang parkir. Dengan begitu, masyarakat merasa nyaman dan senang.  

Selain itu,  diminta juga kepada kordinator agar selalu mengawasi jukir yang bekerja,  sehingga tidak ada oknum jukir nakal yang tidak bertangungjawab memungut uang parkir tersebut, " ujar Octa. 

Pada kesempatan ini Octa juga menambahkan,  pihaknya setiap hari rutin melakukan penertiban di beberapa lokasi jalan,  terutama di jalan-jalan protokol. Sebab ia berkeinginan di jalan protokol para jukirnya bisa rapi dan memiliki identitas lengkap dalam bekerja. 

"Ya kita ingatkan kepada kordinator selalu pantau jukir yang bertugas. Lengkapilah semua atribut serta karcis.

Dengan begitu, masyarakat tidak ragu dan bimbang lagi untuk membayar uang parkirnya, " ujar Octa. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar