Borneo FC Vs PSIS di BRI Liga 1

Uji Ketangguhan Sektor Pertahanan

BRI Liga 1 - Borneo FC Vs PSIS Semarang

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel antara tim papan atas bakal tersaji pada pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan antara Borneo FC melawan PSIS Semarang. Kedua tim sama-sama berada dalam tren positif jelang laga ini.Menurut jadwal, pertandingan antara Borneo FC kontra PSIS Semarang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/11/2023), pukul 19.00 WIB. 

Perebutan tiga poin diprediksi berlangsung ketat.Sebab, keduanya sama-sama butuh poin penuh untuk bersaing di papan atas. Pesut Etam, misalnya, masih kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 45 poin dari 21 laga.Sementara itu, Mahesa Jenar berada di peringkat keempat dengan koleksi 37 poin. Bedanya, PSIS baru memainkan 20 pertandingan karena laga sebelumnya melawan Persebaya Surabaya sempat ditunda.

Salah satu kunci yang membuat Borneo FC dan PSIS Semarang sama-sama berada di papan atas ialah kukuhnya sektor pertahanan. Kedua tim memang memiliki catatan cemerlang di sektor tersebut.Anak asuh Pieter Huistra berstatus sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Sejauh ini, mereka baru kemasukan 16 gol. Sementara itu, Mahesa Jenar berada di urutan kedua dengan catatan 20 kebobolan.Itulah sebabnya, kedua tim sama-sama meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir. Catatan positif ini tak terlepas dari minimnya jumlah kebobolan pada lima laga tersebut.Tim tuan rumah hanya kebobolan dua gol dan mengukir tiga nirbobol, sedangkan kubu tamu kebobolan empat gol dan sukses mengamankan dua kali cleansheet.

Selain itu, duel antara Borneo FC melawan PSIS Semarang juga bakal semakin disemarakkan dengan hadirnya deretan pemain yang tampil produktif dalam menghasilkan gol pada musim ini.Pesut Etam jelas bakal bergantung banyak pada Stefano Lilipaly yang sudah menyumbang sembilan gol dan 11 assist. Striker anyar mereka, Felipe Cadenazzi, sejauh ini sudah mengepak tujuh gol.Mahesa Jenar juga punya dua opsi pemain yang patut diwaspadai. Sosok yang pertama ialah Carlos Fortes. Striker asal Portugal itu sudah menghasilkan 10 gol untuk tim asuhan Gilbert Agius musim ini.Opsi kedua yang juga layak dinantikan kiprahnya ialah Paulo Gali Freitas. Striker asal Timor Leste ini telah mencatatkan delapan gol dan tiga assist untuk tim asal Kota Atlas.(Net/Hen)

Susunan Pemain


Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Silverio Junio, Leo Lelis, Leo Guntara; Kei Hirose, Hendro Siswanto; Stefano Lilipaly, Wiljan Pluim, Muhammad Sihran; Felipe Cadenazzi
Pelatih: Pieter Huistra

PSIS Semarang (4-4-2): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Numberi; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Paulo Gali Freitas, Vitinho; Taisei Marukawa, Carlos Fortes
Pelatih: Gilbert Agius

Prediksi Bola.com: 55-45
Sabtu, 9 Desember 2023
Stadion Segiri, Samarinda
Live: Indosiar
Live Streaming: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar